Breaking News:

Berita Sumut

Pasca Kebakaran 34 Rumah di Kampung Matfa, Kholiq: Alhamdulillah, Bantuan Terus Berdatangan

Pasca kebakaran di Kampung Majelis Ta'lim Fardhu atau Kamput Matfa yang menghanguskan 34 rumah di Dusun III, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan

Editor: Risky Cahyadi

TRIBUN-MEDAN.COM, LANGKAT - Pasca kebakaran di Kampung Majelis Ta'lim Fardhu atau Kamput Matfa yang menghanguskan 34 rumah di Dusun III, Desa Telaga Said, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sejumlah masyarakat dari berbagai kalangan terus berbondong-bondong menyalurkan bantuan.

Kali ini dari Forum Komunikasi Bhayangkara Indonesia (FKBI) bekerjasama dengan Komunitas X-Trail Club Indonesia Chapter Sumut, serta berkolaborasi dengan Berbagi Nasi Medan (BERNAS) serta Persatuan Tiktok Driver Medan (PTDM) melaksanakan kegiatan kemanusiaan terhadap warga yang terdampak kebakaran di kampung Majelis Ta’lim Fardhu (MATFA) di Desa Telaga Said Kec. Sei lepan, Kabupaten Langkat, Minggu( 04/09/22 )

Kegiatan XCI dan jajaran FKBI dan TIM BERNAS Medan serta member PTDM bersama – sama memberikan bantuan logistik, berupa 100 paket sembako, 17 dus mie instan, 20 dus air mineral, 5 karung beras, 15 papan telur, 400 pcs Pakaian Baru, 8 karung pakaian bekas layak pakai.

“Kehadiran kami disini sebagai bentuk kemanusiaan dan rasa empati kami dengan menyalurkan bantuan logistik berupa sembako dan pakaian kepada korban kebakaran,” ujar Dolly ketua XCI Sumut.

Kholiqul Ritonga selaku Humas di kampung MATFA menjelaskan untuk sementara, kami menempatkan para korban Kebakaran di Rumah Sehat dan Surau, untuk konsumsi kami telah mendirikan dapur umum adapun yg terdampak akibat kebakaran tersebut ada 34 rumah dari 33 Kepala Keluarga dengan 136 jiwa dengan total kerugian ratusan juta.

"Alhamdulillah, terima kasih, hingga saat ini bantuan terus berdatangan, semoga bantuan yang diberikan dapat membantu serta meringankan beban kami di sini, yang menjadi korban kebakaran, ucap Kholiqul.

(*/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved