Pemkab Sergai

Bupati Sergai Darma Wijaya Beri Bingkisan ke Guru Honor, Siti Aminah Purba: Ini Hadiah Penyamat kami

Bupati Darma Wijaya memiliki cara tersendiri dalam menjalin silaturahmi dan membahagiakan para guru honorer di Kabupaten Serdang Bedagai.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Bupati Sergai Darma Wijaya berikan bongkisan kepada guru honorer. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Bupati Darma Wijaya memiliki cara tersendiri dalam menjalin silaturahmi dan membahagiakan para guru honorer di Kabupaten Serdang Bedagai.

Siti Aminah Purba, guru SD 107465 Baja Dolok, Hasna Delima Damanik guru SDN 105447 Nagori Desa Tinokkah, Maharani Purba guru SMPN 1 Sipispis, dan Perawati Banjar guru SMPN 2 Sipispis mengaku mendapat semangat baru dari orang nomor satu di Sergai itu.

Pada silaturahmi olahraga bersama guru honorer di Kecamatan Sipispis, keempat guru honorer yang telah mengabdi belasan hingga puluhan tahun itu mendapat bingkisan berupa tas.

Darma Wijaya menyatakan bingkisan ini sebagai salah satu bentuk ucapan terimakasih karena senantiasa mendidik anak-anak dengan ilmu yang dimilikinya.

"Ini bukan apa-apa. Hanya bingkisan terimakasih kami kepada guru-guru honorer. Ada yang 14 tahun bahkan 30 tahun mengajar. Semoga dengan ketulusan mengajar anak-anak kita dengan baik dapat terus memperlancar rezeki mereka semua," ucapnya usai pertandingan sepak bola antara PSWS bersama guru-guru honorer dalam rangka silaturahmi olahraga di Kecamatan Sipispis.

Menurut Darma, silaturahmi ini menjadi caranya untuk bisa berinteraksi dengan guru-guru honorer yang tersebar di 17 Kecamatan sekaligus menyerap aspirasi terkait dunia pendidikan.

"Kegiatan seperti ini bukan hanya di Sipispis. Kemarin kita juga sudah main dengan guru-guru di Teluk Mengkudu, Dolok Merawan dan mudah-mudahan bisa terus sehat dan keliling ke kecamatan lainnya," tambah pria yang akrab disapa Wiwik itu.

Siti Aminah Purba, Sementara itu, Maskuri dan Evaliana mengaku sangat berterima kasih kepada Bupati Serdang Bedagai.

"Saya terima kasih sekali kepada Pak Bupati yang telah memperhatikan kami sebagai guru. Tentunya hadiah ini menjadi penambah semangat bagi kami dalam mengajar," ucap guru yang telah mengabdi selama 30 tahun ini.

Bukan hanya tas, dalam kesempatan yang sama, Darma Wijaya ditemani istri yang tak lain adalah Ketua TP PKK Sergai turut memberikan beras kepada para guru honorer yang turun lapangan.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved