Breaking News:

Pemkab Sergai

Lantik MWC NU Kecamatan se-Kabupaten Sergai, Bupati Darma Wijaya Harap Bersama Sejahterakan Ummat

upati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengajak seluruh pihak untuk bersama bergotong royong membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Bupati Sergai Darma Wijaya usai pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai dan PC Muslimat NU Kabupaten Serdang Bedagai di SMP IT Dewani Akbar, jalan besar Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (4/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TEBINGTINGGI - Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengajak seluruh pihak untuk bersama bergotong royong membangun Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Tujuannya hanya satu, yakni demi mensejahterakan ummat.

Hal itu diungkapkan Darma Wijaya usai pelantikan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai dan PC Muslimat NU Kabupaten Serdang Bedagai di SMP IT Dewani Akbar, jalan besar Desa Paya Lombang Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (4/9/2022).

Bupati yang juga Mustasyar NU Serdang Bedagai Darma Wijaya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang digantikan dan memintanya untuk bersama membangun Sergai demi mensejahterakan masyarakat.

"Dari dulu, NU lah yang menyatukan NKRI ini, di Serdang Bedagai NU selalu bekerja begitu. Itu semua demi kesejahteraan ummat," Ungkapnya.

Didampingi Wakil Bupati Adlin Tambunan, ia yakin bersama NU Serdang Bedagai akan Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius.

"Maju Terus itu Mandiri, Sejahtera dan Religius. Mandiri bagaimana kita mensejahterakan rakyat, jika masyarakat sudah mandiri makan mereka akan sejahtera. Setelah itu kita bersama menyebarkan ajaran Aswaja demi masyarakat yang Religius. Itulah keinginan kami bersama pak Wakil Bupati Adlin Tambunan, " Ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris PW NU Sumut Hatta Siregar mengharapkan agar PC NU dan MWC NU se Kabupaten Serdang Bedagai segera bekerja menyusun formasi hingga ke tingkat ranting atau Desa.

"Kita sebentar lagi juga akan melakukan Konfrensi Wilayah NU ke-18. Kita harap dukungan berbagai pihak agar acara ini berjalan lancar. Dan MWC yang sudah dilantik, terus bekerja menyabarkan ajaran Ahli Sunnah Wal Jamaah, " Ucapnya.

Menurutnya, dalam membangun negara, Ulama dan Umara harus bersama bergotong royong.

"Ulama dan Umara harusnya bersanding, bukanlah bertanding. Karena Ulama dan Umara harus bersama membangun negara, " Tambahnya.

Lebih lanjut Ketua PW Muslimat NU bunda Rohani mengingatkan kepada seluruh kader yang dilantik agar membantu program pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

"Muslimat NU siap membantu program Pemda. Ikutin programnya dan bantu Pemda dalam mensukseskan program baik itu," Tambahnya.
Sebelumnya Ketua PC NU yang juga Kakan Kemenag Sergai Zulkifli Sitorus mengapresiasi seluruh pihak terutama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai yang sudah membantu mensukseskan pelantikan ini.

"Apresiasi kami kepada Pemkab Sergai yang sudah mendukung. Saya minta seluruh MWC segera membentuk ranting dari tiap desa. Kita sama-sama berkontribusi menyebarkan ajaran Ahli Sunnah wal Jamaah dan mensukseskan program pemerintah demi mengawal keutuhan NKRI. Kami juga siap jadi garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah khususnya pemkab sergai, "tandasnya.

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved