Breaking News:

ADVERTORIAL

PINTI Sumut dan Institute Teknologi dan Bisnis Carnegie Tandatangani MoU, Berikan Program Beasiswa

Institute Teknologi dan Bisnis Carnegie melakukan penandatanganan MoU sebagai kerjasama bersama Perempuan Tionghoa Indonesia (PINTI) Sumut.

TRIBUN MEDAN/HUSNA FADILLA TARIGAN
Penandatanganan MoU kerjasama antara PINTI dengan Intitute Teknologi dan Bisnis Carnegie Medan, Sabtu (3/9/2022) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Institute Teknologi dan Bisnis Carnegie, satu kampus di kota Medan melakukan penandatanganan MoU sebagai kerjasama bersama Perempuan Tionghoa Indonesia (PINTI) Sumut.

Peresmian kerjasama ini berlangsung di aula Institute Teknologi dan Bisnis Carnegie, Sabtu (3/9/2022).

Rektor Institute Teknologi dan Bisnis Carnegie Stiven Wijaya, A.A, B.S, M.M mengatakan kerjasama ini guna memberikan kesempatan belajar bagi anak-anak yang tidak mampu.

Baca juga: PSDS Deli Serdang Kalah Lawan PSKC Cimahi, Hasil Akhir Pertandingan 2-1

"Banyak anak yang mungkin tidak dapat melanjutkan kuliah karna keterbatasan biaya, dari hal tersebutlah kini kami hadir bersama PINTI untuk memberi peluang belajar bagi anak berbakat yang mau bersekolah lanjut. Sehingga semua anak mendapat kesempatan belajar yang sama seperti anak lainnya," ujar Stiven.

Nurni Angsana Ketua PINTI Sumut mengatakan sangat bersyukur bisa bertemu Mr Stiven yang memiliki visi dan misi yang sama dengan PINTI.

"kami ini merupakan organisasi yayasan non profit yang dimana, selalu concern terhadap anak-anak yang mungkin satu dan lain hal tidak dapat melanjutkan pendidikan. dan saya bersyukur sekali bisa bertemu dengan Mr stiven yang memiliki visi dan misi yang sama dengan kami yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, ikut berupaya memajukan pendidikan pemuda pemudi Indonesia," ucap Nurni.

Nurni dan PINTI langsung menangkap baik ketika mendengar ITB Carnegie akan memberikan program beasiswa.

"Dan ketika saya dan tim mendengar bahwa ITB Carnegie memberikan program beasiswa untuk murid berprestasi langsung terlintas di benak saya inilah wadah yang sesuai yang selaras dengan cita-cita PINTI sumut medan," tambahnya.

Wanita ini berharap kedepannya dapat melaksanakan kerjasama yang baik dan berkelanjutan.

Baca juga: VIRAL Mertua Larang Menantu Ketemu Cucunya di Toba, Begini Penjelasan Kades Sibadihon

"Harapan saya kedepannya MOU kerjasama hari ini dapat dilakukan terus di masa mendatang. Dan ITB Carnegie makin maju, makin sukses dalam membentuk anak didiknya menjadi lulusan yang unggul yang memiliki budi pekerti, karakter yang baik, memiliki moral yang baik," harapnya.

Ketua PINTI Pusat Fenny Goh memberikan beberapa kata motivasi dalam sambutannya.

"Untuk anak-anakku yang akan berkuliah di ITB Carnegie Campus medan, ilmu itu seperti udara yang kamu bisa dapatkan dimana saja.

Ketika kamu sedang belajar di ITB Carnegie, isi dan bekali dirimu dengan ilmu yang sudah diajarkan dan diterapkan agar itu bisa menjadi bekal ataupun amunisi yang dapat kamu kontribusikan di kehidupan bermasyarakat kelak. Sukses untuk anak-anakku, sukses untuk PINTI Sumut Medan dan pastinya sukses selalu untuk ITB Carnegie salah satu kampus terbaik di kota Medan," ujarnya.

(cr26/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved