Sambut HUT Ke-127, BRI Gelar Sayembara Desain Logo dengan Tema “Makin Muda(H)”

BRI ajak masyarakat untuk ikut dalam sayembara desain logo HUT ke-127 BRI dengan mengangkat tema “Makin Muda(H)”.

Dok. BRI
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) ajak masyarakat untuk mengikuti sayembara desain logo HUT ke-127 BRI yang mengangkat tema “Makin Muda(H)”. 

TRIBUN-MEDAN.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-127 BRI dengan mengikuti sayembara desain logo HUT ke-127 BRI.

Sekretaris Perusahaan BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, HUT ke-127 BRI kali ini mengusung tema “Makin Muda(H)”.

Menurutnya, tema kali ini akan menunjukkan bahwa BRI akan tampil lebih muda dan lebih mudah dijangkau oleh berbagai lapisan masyarakat.

“Kata 'makin' merefleksikan berbagai layanan BRI yang semakin mudah diakses dimana saja dan kapan saja. Sementara itu, kata 'muda(h)' merupakan akronim dengan masing-masing kata dengan makna yang berbeda,” jelas Aestika dalam keterangan persnya, Senin (5/9/2022).

Adapun makna akronim tersebut adalah Melayani dengan sinergi BRI group, Unggul dengan kinerja dan sumber daya manusia-nya (SDM), Dekat dengan digitalisasinya, Adaptif dengan perubahan, dan (H)ijau dengan penerapan environmental, social, dan governance (ESG) dalam seluruh operasional bisnisnya.

“Sayembara ini menjadi salah satu cara kami untuk terus dekat dengan masyarakat. Kami mengajak seluruh insan kreatif di Indonesia untuk menuangkan idenya dalam pembuatan logo HUT ke-127 BRI ini,” jelas Aestika.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) ajak masyarakat untuk mengikuti sayembara desain logo HUT ke-127 BRI yang mengangkat tema “Makin Muda(H)”.
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) ajak masyarakat untuk mengikuti sayembara desain logo HUT ke-127 BRI yang mengangkat tema “Makin Muda(H)”. (Dok. BRI)

Sebagai informasi, peserta sayembara akan memenangkan total hadiah hingga Rp 60 juta. Pemenang utama akan mendapat Rp 35 juta dan masing-masing Rp 2,5 juta bagi 10 juara favorit.

Nantinya, karya pemenang utama akan berkesempatan dijadikan logo utama serta dibuatkan instalasi khusus dalam acara HUT ke-127 BRI.

Periode pengumpulan karya dimulai pada Kamis (1/9/2022) hingga Jumat (30/9/2022). Pendaftaran karya serta syarat dan ketentuan sayembara dapat ditinjau pada laman website sayembara logo BRI.

Adapun sayembara ini turut melibatkan dua Direksi BRI sebagai dewan juri internal, yakni Direktur Digital dan IT BRI Arga Nugraha serta Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto.

Selain itu, BRI juga mengajak Brand Consultant Danton Sihombing yang merupakan penerima penghargaan dari majalah Marketeers untuk Indonesia Wow! People: 50 Creative Youth Women Netizen 2015.

Kiprah Danton semakin dikenal usai bertugas sebagai ketua tim komunikasi Paviliun Indonesia dalam Venice Biennale 2019 di Venice Italy. Beberapa karya desainnya pernah ditampilkan dalam pameran Internasional Milan Design Week 2019 di Milan Italy.

Sedangkan juri eksternal kedua ada Nilan Moeliono yang dikenal sebagai Graphic Designer yang telah menjadi anggota Kehormatan Asosiasi Grafis Designer Indonesia (ADGI) dan anggota Panel Asian Games 2018 untuk Proyek Komunikasi Visual dan Juri Internasional untuk AIAP Women in Design Award 2019 di Florence, Italia.

“Kami berharap logo karya peserta sayembara ini dapat mewakili nilai-nilai filosofis BRI serta memberikan tampilan baru di usia BRI ke-127 mendatang,” jelasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved