Pemko Medan

Wujudkan Masyarakat Sehat, Pemko Medan Secara Rutin Gelar CFD Setiap Hari Minggu di Lapangan Merdeka

Hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kesehatan.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Guna mewujudkan masyarakat sehat, Pemko Medan secara rutin menggelar Car Free Day (CFD) setiap Minggu, di seputaran Lapangan Merdeka Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Guna mewujudkan masyarakat sehat, Pemko Medan secara rutin menggelar Car Free Day (CFD) setiap Minggu, di seputaran Lapangan Merdeka Medan.

Hal ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang kesehatan.

Kegiatan CFD ini pun disambut antusias oleh masyarakat Kota Medan.

Seperti yang digelar pada minggu pagi (4/9/2022), masyarakat tampak bersemangat mengikuti setiap kegiatan seperti senam bersama, berjalan kaki, berlari maupun bersepeda.

Dalam CFD yang juga dihadiri Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap ini, masyarakat tidak hanya berolahraga saja namun juga dapat membawa pulang sejumlah hadiah menarik melalui undian lucky draw.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap mengatakan, masyarakat semakin antusias mengikuti kegiatan CFD ini, hal terbukti dari semakin banyaknya masyarakat yang hadir setiap minggunya.

"Kegiatan CFD ini setiap minggunya semakin diminati masyarakat, bisa kita lihat dari jumlah pengunjung yang semakin ramai karena masyarakat tidak hanya dapat berolahraga saja untuk meningkatkan kesehatan tetapi juga dapat membawa pulang berbagai hadiah menarik," kata Pulungan Harahap.

Melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi mengikuti CFD ini, Pemko Medan pun menutup total akses jalan yang menuju ke arah seputaran Lap. Merdeka Medan tempat berlangsungnya CFD.

"Akses jalan kesini sengaja kita tutup total tujuannya agar masyarakat lebih leluasa menikmati area CFD dengan melakukan berbagai kegiatan olahraga. Sehingga tidak terganggu dengan kendaraan yang melintas," ujarnya.

Di area CFD ini masyarakat juga dapat menikmati beragam jajanan dari para pelaku UMKM Kota Medan yang berjualan.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved