Breaking News:

Ajak 8 Konjen Negara Sahabat Siarkan Keistimewaan Simalungun

Sebanyak 8 Konjen dari negara sahabat yang berada di Medan melakukan kunjungan ke Kab. Simalungun dalam rangka site visit ke lokasi investasi di Sumut

Editor: Ismail
Alija / Tribun Medan
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIMALUNGUN - Sebanyak 8 Konsulat Jenderal (Konjen) dari negara sahabat yang berada di Medan melakukan kunjungan ke Kabupaten Simalungun dalam rangka site visit ke lokasi investasi di Sumut. Kehadiran para Konjen tersebut disambut oleh Bupati Simalungun diwakili Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian dan Pembangunan Debora DPI Hutasoit pada acara gala dinner, di Niagara Hotel Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Sumut, Kamis malam (25/8/2022).

Kedelapan konjen negara sahabat itu adalah Konjen Singapura, Konjen Malaysia, Konsulat Republik Tiongkok, Konsulat Kehormatan Belanda, Konsulat India, Konsulat Kehormatan Jerman dan Konsulat Kehormatan Timor Leste serta Konsulat Kehormatan Denmark.

Bupati Simalungun diwakili Staf Ahli Bupati Debora DPI Hutasoit menyampaikan momen kegiatan site visit kelokasi investasi di Sumut selama dua hari diharapkan dapat menjadi sarana investasi di Sumut dan memberikan semangat baru bagi sektor investasi, khususnya di Kabupaten Simalungun.

Debora juga menyampaikan berbagai potensi yang dapat dikembangkan di Simalungun seperti perkebunan, pertanian, industri dan objek wisata.

"Kami berharap melalui pertemuan ini, bapak dan ibu konsulat jenderal dapat menyampaikan informasi yang baik tentang keberadaan Kabupaten Simalungun," ujar Debora.

Konjen Republik Rakyat Tiongkok Mr Zhang Min menyampaikan terima kasih atas sambutan yang dilakukan oleh Pemkab Simalungun. "Kami senang berada di Sumut terutama di Simalungun, masyarakatnya ramah dan hidangannya enak," ungkapnya.

Dia juga menyampaikan akan mengajak para instestor dari negara untuk berinvestasi di Simalungun khususnya kawasan industri.

“Besok kami akan mengunjungi kawasan industri itu dan danau Toba. Terima kasih atas jamuan makan malamnya dan souvenir yang di berikan kepada kami," ujar Zhang Min.

Sementara itu Gubsu diwakili Sekda Provsu Arief S. Trinugroho q sambutannya antara lain menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat bangga dan terhormat atas keikutsertaan para para tamu kehormatan negara sahabat untuk mengikuti serangkaian kegiatan di Simalungun

“Tujuan kita adalah mempromosikan beberapa projek-projek strategis di Sumatera Utara meskipun masih banyak bentuk-bentuk kerja sama yang bisa di tawarkan," kata Arief.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved