Pemkab Sergai

Jumpai Wamen Pertanian, Wabup Sergai Adlin Tambunan Harapkan Bantuan Japrod, Irigasi Hingga Alsintan

Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai terus berupaya menjadikan daerahnya sebagai lumbung padi nomor satu di Sumatera Utara.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Wakil Bupati Sergai Adlin saat beraudiensi dengan Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi di Kantor Kementrian Pertanian jalan Harsono RM, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai terus berupaya menjadikan daerahnya sebagai lumbung padi nomor satu di Sumatera Utara.

Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara cetak sawah baru.

Namun tentunya dalam merealisasikan target tersebut, banyak kendala yang dihadapi mulai dari keterbatasan anggaran untuk pembangunan irigasi, alat mesin pertanian dan lain sebagainya.

Untuk itu, Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan mengharapkan bantuan dari Kementrian Pertanian untuk merealisasikannya.

"Kami tentu sangat berharap dukungan dan bantuan dari bapak Menteri dan bapak Wakil Menteri Pertanian agar target cetak sawah baru dapat terealisasi," ungkap Adlin saat beraudiensi dengan Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi di Kantor Kementrian Pertanian jalan Harsono RM, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2022).

Didampingi Sekda kab Serdang Bedagai Faisal Hasrimi, Adlin Tambunanengaku jika Serdang Bedagai fokus pada 7 bidang layanan yang disebut 7 Sapta Dambaan.

Salah satunya adalah Pertanian Berkelanjutan.

"Kami sangat membutuhkan bantuan Jalan Produksi Perkebunan, irigasi dan Alat Mesin Pertanian (Alsintan). Baik itu exavator untuk cetak sawah baru, " Jelasnya.

Saat ini, luas lahan pertanian di Sersang Bedagai sekitar 28.898 hektar. Dari angka tersebut, 70 persen diantaranya sudah beririgasi dengan baik.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi menyambut baik rencana cetak sawah baru yang di programkan Pemkab Sergai.

"Kami akan siap mendukung seluruh kegiatan Pemda yang bertujuan untuk meningkatkan produksi hasil Pertanian masyarakat. Dan dalam waktu dekat kami akan ke Serdang Bedagai untuk melihat kondisi lapangan, " Ucapnya.

Turut hadir Kadis Pertanian Dedi Iskandar, Kadis Perumahan dan Permukiman Sofyan Suri dan Kadis PUPR Johan Sinaga.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved