Breaking News:

Brigadir J Tewas Ditembak

Kombes Agus Nur Patria Jalani Sidang Etik Kasus Kematian Brigadir J, Polri Ungkap Perannya

Mantan Kaden A Ropaminal Divpropam Polri, Kombes Pol Agus Nur Patria, menjalani sidang etik terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua

Editor: heryanto
Tribun Medan
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan terkait sidang kode etik anak buah Ferdy Sambo, Kombes Pol Agus Nurpatria 

Kombes Agus Nur Patria Jalani Sidang Etik Kasus Kematian Brigadir J, Polri Ungkap Perannya

TRIBUNMEDAN.COM, JAKARTA - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, menyebut selain melakukan perusakan barang bukti CCTV di sekitar rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Agus juga melakukan pelanggaran saat olah tempat kejadian perkara (TKP).

"KBP ANP (Agus Nurpatria) ini dia bukan hanya melanggar satu pasal. Dia melanggar beberapa pasal, selain merusak barang bukti CCTV, ada juga pelanggaran lain pada saat melaksanakan olah TKP," kata Dedi di kepada wartawan di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2022).

Mantan Kaden A Ropaminal Divpropam Polri, Kombes Pol Agus Nur Patria, menjalani sidang etik terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada Selasa (6/9/2022).

Dalam kasus Brigadir J, Kombes Agus Nur Patria diduga menghalangi penyidikan atau obstruction of justice kasus tersebut.

Namun, Dedi tidak merinci terkait pelanggaran lain yang dilakukan Agus dalam obstruction of justice itu.

Baca juga: Sidang Etik Pemecatan Ferdy Sambo Ternyata Berlangsung Tegang, Majelis: Kamu Bicara Jangan Berbelit

Nantinya, pelanggaran tersebut akan dibuktikan melalui sidang Komisi Kode Etik Polri atau KKEP hari ini.

"Ini nanti akan diuji oleh hakim komisi dan juga menggali keterangan para saksi, dan juga barang bukti yang dihadirkan oleh penuntut di sidang kode etik Polri ini."

"Insya Allah malam nanti atau dini hari akan disampaikan langsung diputus hasilnya," jelas Dedi, dikutip Tribunnews.com: Polri: Belum Ada Pemeriksaan 3 Kapolda dalam Kasus Brigadir J

Dua Kompol Dipecat Tidak Hormat dari Polri

Mantan Kasubbag Audit Baggak Etika Rowabprof Divisi Propam Polri, Kompol Chuck Putranto (CP), telah diberhentikan tidak dengan hormat dari keanggotaan Polri terkait kasus Brigadir J.

Kompol Chuck Putranto dipecat tidak hormat setelah menjalani sidang etik pada Kamis (1/9/2022) hingga Jumat (2/9/2022) dini hari.

Selain Kompol Chuck Putranto, mantan PS Kasubbagriksa Baggaketika Rowabprof Divisi Propam Polri, Kompol Baiquni Wibowo (BW), juga dipecat oleh Polri.

Sebelumnya, Kompol Baiquni Wibowo telah menjalani sidang komisi kode etik Polri (KKEP) pada Jumat (2/9/2022) pekan lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved