Breaking News:

Sirkuit Mandalika Gelar Shell Eco-Marathon Indonesia 2022, Diikuti 13 Negara

Shell Eco-Marathon Indonesia 2022 ini berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dijadwalkan pada 11-15 Oktober 2022.

HO
Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika akan menggelar kompetisi Shell Eco-Marathon Indonesia 2022. Dari Kiri ke Kanan: - Priandhi Satria, President Director of Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Susi Hutapea, Deputy Country Chair & Vice President Corporate Relations Shell Indonesia, Ingrid Siburian, President Director and Country Chair of Shell Indonesia, Nanda Dwi Rendragraha, General Team Manager, D’BASE BINUS ASO School of Engineering, Ariza Aulia Ghiffari, General Manager, UI Supermileage Vehicle 

TRIBUN-MEDAN.com - Pertamina Mandalika International Street Circuit atau Sirkuit Mandalika akan menggelar kompetisi Shell Eco-Marathon Indonesia 2022.

Shell Eco-Marathon Indonesia 2022 ini berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, dijadwalkan pada 11-15 Oktober 2022.

Shell Eco-Marathon merupakan kompetisi yang menantang pelajar dan mahasiswa perguruan tinggi di berbagai negara di dunia untuk berinovasi merancang dan membangun kendaraan yang paling hemat energi.

Hal ini sekaligus menjawab tantangan energi pada masa depan guna mewujudkan mobilitas yang lebih cerdas dan lebih berkelanjutan.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria sangat mendukung kompetisi ini.

Baca juga: MOTOGP - Quartararo Tak Enak Badan Bisa Juara, Akui Sachsenring Lebih Sulit Ketimbang Mandalika

"World Superbike (WSBK) dan MotoGP ajang motorsport dengan catatan waktu tercepat. Tapi, Shell Eco-Marathon ini adalah cikal bakal menciptakan kendaraan hemat energi," kata Priandhi Satria dalam konferensi pers di The Acre, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/9/2022) yang diterima rilis Tribun-Medan.com

"Ini adalah masa depan buat saya. Ini merupakan wadah mahasiswa bisa berkreasi di luar kampus, belajar menciptakan, mungkin Shell Eco-Marathon ini menjadi wadah antara mahasiswa dan bisnis," kata dia.

"Saya sangat mendukung karena ini adalah kegiatan yang hasilnya tidak kita nikmati besok, tetapi suatu saat pasti dunia ini akan menggunakan energi alternatif," ucapnya.

Priandhi Satria juga mengungkapkan alasan dipilihnya Sirkuit Mandalika sebagai tempat penyelenggaraan Shell Eco-Marathon 2022.

Baca juga: Jokowi dan DPR Jadi Sorotan Gara-gara Lili Pintauli, Ternyata 11 Orang Nonton MotoGP Mandalika

"Mungkin dari panjangnya, ya. Sirkuit ini panjang lintasannya 4,31 Km. Kemudian kami sudah menerapkan standar dari FIM dan FIA sebagai regulator motorsport dunia," ujar dia.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved