YSKI Bersama GEMA INTI Sumut Gelar Baksos Pengobatan Gigi dan Mulut untuk Penyandang Disabilitas

Bakti sosial pengobatan gigi untuk penyandang disabilitas diselenggarakan oleh YSKI (Yayasan Surya Kebenaran Indonesia) dan GEMA INTI Sumut

Editor: Ismail
Istimewa
Bakti sosial pengobatan gigi untuk penyandang disabilitas diselenggarakan oleh YSKI (Yayasan Surya Kebenaran Indonesia) dan GEMA INTI Sumut, didukung PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Medan dan MPDI (Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia) di GBI Rumah Persembahan, Medan Selayang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bakti sosial pengobatan gigi untuk penyandang disabilitas diselenggarakan oleh YSKI (Yayasan Surya Kebenaran Indonesia) dan GEMA INTI Sumut, didukung PDGI (Persatuan Dokter Gigi Indonesia) Medan dan MPDI (Masyarakat Peduli Disabilitas Indonesia) di GBI Rumah Persembahan, Medan Selayang.

Koordinator Kemanusiaan YSKI drg. Annita mengatakan selain pengobatan gigi, kita juga menyediakan pengobatan umum dan memberikan vitamin, nasi bungkus serta sembako berupa beras kepada mereka yang sudah selesai berobat.

Bakti sosial pengobatan gigi untuk penyandang disabilitas1

"Selain penyandang disabilitas, kami juga mengikutsertakan anak-anak dari sebuah panti asuhan untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gigi. Warga pra sejahtera daerah sekitar yang datang berobat, juga tetap kita layani," jelas Pembina GEMA INTI Sumut.

Ketua GEMA INTI Sumut drg. Martyn mengatakan kegiatan baksos untuk penyandang disabilitas ini terlaksana baik dengan jumlah peserta yang mencapai 400 orang. Semoga bisa membantu mereka dalam hal kesehatan gigi dan mulut.

"Program selanjutnya akan kita kunjungi penghuni lapas di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tanjung Gusta. Semua ini berkat dukungan para donatur dan tim medis sehingga kegiatan ini bisa berjalan dan berkelanjutan," tambah Martyn.

Bakti sosial pengobatan gigi untuk penyandang disabilitas diselenggarakan oleh YSKI
Bakti sosial pengobatan gigi untuk penyandang disabilitas diselenggarakan oleh YSKI-1

Ketua PDGI Medan drg. Ranu Putra Armidin MKM didampingi Sekretaris drg. Muhammad Irvan Rizky, mengatakan selama ini tidak ada yang memperhatikan kesehatan gigi dan mulut kaum disabilitas, baru kali ini YSKI dan GEMA INTI Sumut mengadakan kegiatan ini dan PDGI Medan siap berkolaborasi.

Tokoh masyarakat Dr. Parlindungan Purba SH MH mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh YSKI dan GEMA INTI Sumut. Ia juga menghimbau masyarakat khususnya penyandang disabilitas untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Turut hadir juga Akademisi Prof. drg. Sondang Pintauli PhD, Wakil Sekretaris INTI Sumut dan Pembina GEMA INTI Sumut Ir. Husni Halim dan Keluarga Besar GEMA INTI se Sumut diantaranya dr. Veronica, drg. Alvin Leonardi, Christ Angelina, Japiwinata, Danny Lim, Wilson Tanzil dan William. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved