Di Bukit Kubu Berastasi, Piknik Sambil Main Layang-Layang

Tempatnya yang luas serta tanah yang berbukit, membuat bermain layang-layang menjadi bebas halangan.

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/M Nasrul
Wisatawan menikmati liburan di objek wisata Bukit Kubu, Berastagi, Kabupaten Karo, sambil bermain layang-layang. Objek wisata yang tepat berada di pinggir Jalan Jamin Ginting ini, dapat dilihat langsung dari jalan utama dengan pemandangan hamparan bukit hijau yang memanjakan mata. 

TRIBUN–MEDAN.com, MEDAN - Berbicara tentang wisata di Berastagi, Kabupaten Karo, tentunya tak ada habisnya. Kabupaten yang dikenal dengan julukan Bumi Turang ini, masih menjadi pilihan utama wisatawan terutama lokal untuk menghabiskan libur akhir pekan dan hari libur lainnya.

Salah satu objek wisata di Berastagi yang masih diminati, ialah wisata Bukit Kubu. Objek wisata ini, berada di kawasan Desa Sempajaya, Kecamatan Berastagi. Objek wisata yang tepat berada di pinggir Jalan Jamin Ginting ini, dapat dilihat langsung dari jalan utama dengan pemandangan hamparan bukit hijau yang memanjakan mata.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bukit Kubu, dipatok biaya yang beragam sesuai dengan jenis kendaraannya. Di mana, untuk kendaraan roda dua harga yang harus dibayar sebesar Rp 50 ribu, untuk mobil jenis sedan dan kecil lainnya dipatok biaya Rp 150 ribu.

Sedangkan utuk jenis minibus, pengelola mengutip uang masuk sebesar Rp 200 ribu. Selanjutnya bus tipe A Rp 600 ribu, bus tipe B Rp 400 ribu, dan bus tipe C Rp 300 ribu. Sedangkan untuk wisatawan yang tidak menggunakan kendaraan dipatok biaya sebesar Rp 20 ribu.

Baca juga: 5 Kolam Renang, Rekomendasi Tempat Wisata di Medan untuk Menghabiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

Di objek wisata yang mengandalkan luasnya hamparan rumput hijau ini, wisatawan bisa menikmatinya dengan berbagai pilihan. Mulai dari piknik bersama keluarga, naik kuda atau delman, hingga bermain layang-layang.

Piknik di tengah tanah yang berbukit ini, tentunya menjadi pilihan tepat. Sambil memandangi langit dan sejuknya pemandangan Berastagi, merupakan momen yang sangat sayang dilewatkan. Apalagi menikmati waktu libur sambil memanjakan mata bersama keluarga tercinta.

Bagi wisatawan yang tidak membawa tikar tidak perlu khawatir, karena saat di pintu masuk wisatawan sudah diberikan fasilitas berupa tikar. Untuk itu, wisatawan sudah tidak perlu takut dan bingung harus duduk di mana.

Ada pun tempat yang menjadi favorit wisatawan saat menggelar tikar di sana, ialah di spot yang berada di bawah pohon pinus. Jika di lokasi pohon pinus sudah ditempati wisatawan lainnya, yang menjadi favorit lainnya juga berada di bagian tanah yang sedikit memiliki gundukan namun masih datar.

Tak hanya tikar, wisatawan yang berkunjung ke Bukit Kubu juga diberikan fasilitas berupa satu buah layang-layang. Di mana, saat berlibur di Bukit Kubu memang sangat cocok diisi dengan bermain layang-layang.

Tempatnya yang luas serta tanah yang berbukit, membuat bermain layang-layang menjadi bebas halangan.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved