Breaking News:

Loker Medan

Lowongan Kerja Medan, RSU Muhammadiyah Buka Loker Sebagai Analis Lab

Rumah Sakit Umum Muhammadiyah buka lowongan kerja yang akan diposisikan sebagai Analis Lab, dilansir dari instagram @rsumuhammadiyahsumut

Penulis: Rizky Aisyah | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
Lowongan Kerja Medan, RSU Muhammadiyah Buka Loker Sebagai Analis Lab 

TRIBUN-MEDAN.com.MEDAN - Rumah Sakit Umum Muhammadiyah buka lowongan kerja yang akan diposisikan sebagai Analis Lab, dilansir dari instagram @rsumuhammadiyahsumut, Rabu (10/9/2022)

Rumah Sakit Umum Muhammadiyah beralamat di Jalan Mandala By Pass Nomor 27 Medan ini pada awalnya adalah Rumah Bersalin (RB) Siti Khadijah milik Aisyiyah Cabang Tegal Sari Mandala yang berdiri karena kesadaran Aisyiyah akan pentingnya kesehatan.

Sehingga, mendorong Aisyiyah tersebut memberikan kontribusinya pada upaya pembangunan kualitas generasi yang sehat. Untuk itulah Aisyiyah berniat mengelola suatu amal usaha dibidang kesehatan.

Sebagai wujud nyata dari niat yang baik tersebut, maka pada Juni 1974 didirikanlah Rumah Bersalin (RB) Siti Khadijah yang bertempat di salah satu rumah sewa di Jalan. Denai No. 73 Medan hingga tahun 1980.

Barulah pada tahun 1981, Aisyiyah memiliki aset sendiri dengan membeli sebuah rumah di Jalan. Tangguk Bongkar X No. 1 dengan luas bangunan + 150 m2.

Kualifikasi

  • Usia 23-35 tahun
  • Pendidikan minimal D3 Analis Kimia, Analis Kesehatan
  • Mampu melakukan komputer dan Ms. Office
  • Mampu melakukan komunikasi dengan baik
  • Fresh Graduated atau lebih disukai memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun
  • Memiliki STR aktif
  • Memahami teknik dan cara pengambilan sampel
  • Memahami kondisi lab
  • Memahami kondisi pasien dan cara melihat hasil lab
  • Memiliki sikap teliti, pengertian, peduli, sopan, jujur, integritas, disiplin, komunikatif, ramah, dapat dipercaya
  • Bersedia bekerja shift

Mohon melampirkan berkas lamaran lengkap berupa surat lamaran, CV, Ijazah, transkrip nilai, fotocopy KTP, pas photo 2 lembar, STR aktif, sertifikat pendukung lainnya.

Apabila Anda memiliki kualifikasi diatas kirimkan lamaran ke RSU Muhammadiyah Sumut Jalan Mandala atau kirim ke email rsumsu@gmail.com.

Lamaran dikirim paling lama 10 September 2022.

Sejarah RSU Muhammadiyah Sumut

Dalam perkembangannya, secara bertahap Aisyiyah kembali membeli sebidang tanah di Jl. Mandala By Pass No. 27 (Jalan. Ahmad Taher No. 27), dengan luas bangunan 30 x 14,5 meter (435 m2) dan luas tanah 67,10 x 26,30 (1764,73 m2).

Sejalan dengan kebutuhan kesehatan dan meningkatnya kepercayaan masyarakat, maka pada Oktober 2007 diubah status Rumah Bersalin (RB) Siti Khadijah menjadi Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara di bawah kepemilikan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara.

Untuk mengimbangi pertambahan jumlah pasien, pada tahun 2017-2018,  dilakukan pembangunan dan renovasi ruangan-ruangan di Rumah Sakit.

Saat ini luas lahan adalah 1693.22 m2, luas Bangunan 4 lantai 3442,28 m2, dan luas Parkir 273,51 m2

Disamping itu, juga direncanakan untuk membangun pagar serta menambah alat-alat medis dan non medis agar Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara mampu meningkatkan kualitas pelayanan medik secara maksimal sehingga memberikan kepuasan serta harapan kesembuhan terhadap seluruh pasien.

(cr30/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved