Sosok

SOSOK Azwar Anas, Menpan RB Pilihan Jokowi, Pernah Mundur dari Calon Wakil Gubernur Karena Foto Syur

Presiden Jokowi akan menggelar upacara pelantikan Azwar di Istana Negara,  Jakarta Pusat pada Rabu, 7 September 2022.

Penulis: Rizky Aisyah | Editor: Royandi Hutasoit
Surya/Haorrahman
Abdullah Azwar Anas. (Surya/Haorrahman) 

TRIBUN-MEDAN.com.MEDAN - Mantan Bupati Banyuwangi Azwar Anas akan menggantikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi atau Menpan RB.

Presiden Jokowi akan menggelar upacara pelantikan Azwar di Istana Negara,  Jakarta Pusat pada Rabu, 7 September 2022.

Azwar akan menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal pada Juli lalu. Tjahjo menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo sejak 21 Juni 2022.

Saat Tjahjo menjalani perawatan, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi oleh Presiden Jokowi.

Profil Abdullah Azwar Anas, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dilantik menjadi Menpan-RB. (Dok. LKPP)
Profil Abdullah Azwar Anas, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dilantik menjadi Menpan-RB. (Dok. LKPP) (kompas.com)

Lantas, Siapakah Sosok Azwar Anas?

Abdullah Azwar Anas adalah seorang politisi Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sejak 13 Januari 2022.

Azwar Anas lahir di Banyuwangi 6 Agustus 1973

Anas kecil tumbuh dalam lingkungan pesantren dengan agama yang kuat. Pendidikannya ditempuh dengan berpindah-pindah.

Azwar pernah masuk di MI Karangdoro, Tegalsari pada tahun 1980 MI Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep, Madura pada tahun 1982-1983 dan masuk MI Kebunrejo Genteng pada tahun 1983 hingga 1986.

Setelah itu ia melanjutkan SMP di SMP Negeri 1 Genteng pada tahun 1986 hingga 1988 dan pindah ke SMP Negeri 1 Banyuwangi pada tahun 1988 dan tamat pada tahun berikutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved