Breaking News:

Transaksi di Thailand Gunakan QRIS, Pengguna BSI Mobile Capai 4,07 Juta User

Di mana per Juni 2022, user pengguna BSI Mobile mencapai 4,07 juta user atau naik sebesar 81 persen secara yoy.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
HO
ILUSTRASI Scan Barcode Qris. Bank Indonesia telah mengimplementasikan penuh quick response code indeonesian standard (QRIS) dengan Thailand. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Syariah Indonesia (BSI) gencar mengembangkan ekosistem digital produk dan fitur BSI Mobile. Bahkan dalam waktu dekat diharapkan super apps BSI Mobile dengan fitur yang lebih lengkap dapat memberikan manfaat yang lebih banyak bagi masyarakat luas.

Untuk fasilitas kemudahan transaksi di kantor cabang, setiap petugas akan memandu nasabah untuk memanfaatkan fasiitas BSI Mobile, ATM, dan CRM, Digital Form serta fasilitas lainnya sehingga proses transaksi menjadi lebih simpel dan sesuai dengan lifestyle nasabah.

Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna menyampaikan, berkat dukungan masyarakat, transaksi digital BSI terus meningkat. Di mana per Juni 2022, user pengguna BSI Mobile mencapai 4,07 juta user atau naik sebesar 81 persen secara yoy.

"Ada pun jumlah pengguna yang semakin meningkat dipengaruhi oleh perubahan perilaku masyarakat yang mulai beralih ke e-channel BSI Mobile, ATM mau pun Internet Banking,” ujar Anton, Rabu (7/9/2022).

Baca juga: Pakai QRIS Bisa Bayar Belanjaan di Empat Negara

Disampaikannya, saat ini profil nasabah BSI sebanyak 97 persen telah beralih menggunakan e-channel untuk beraktivitas perbankan. Transaksi kumulatif BSI Mobile per Juni 2022 mencapai 117,72 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp 119 miliar.

Selain itu, BSI saat ini juga menjadi satu dari delapan penyelenggaraan jasa pembayaran (PJP) QRIS antara Indonesia-Thailand. Lewat kerjasama itu, nasabah BSI dan masyarakat Indonesia sudah bisa menggunakan QRIS via BSI Mobile untuk bertransaksi di Thailand.

Pemberlakukan QRIS antar negara ini juga diyakini dapat mendorong pertumbuhan penggunaan layanan BSI mobile.

Sebagaimana diketahui, Per Juni 2022, pengguna BSI Mobile telah mencapai 4,07 juta, naik sebesar 81 persen secara tahunan, dengan transaksi kumulatif BSI Mobile per Juni 2022 mencapai 117,72 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp 119 miliar.

Disebutnya, ada pun transaksi QRIS BSI juga terus meningkat secara signifikan. Pada Januari hingga Juni 2022, total transaksi QRIS BSI sebesar 2,7 juta transaksi dengan nilai mencapai Rp 524 miliar.

"Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yaitu sebanyak 459 ribu transaksi dengan nilai sebesar Rp 37 miliar," lanjutnya.

Selain itu guna memanjakan nasabah, BSI juga memberikan berbagai promosi menarik bagi nasabah yang selalu bertransaksi menggunakan BSI debit dan BSI Hasanah Card seperti diskon/voucher belanja di berbagai swalayan, diskon/cashback sampai Rp 500 ribu di berbagai tempat kuliner, diskon bagi nasabah yang berbelanja melalui e-commerse hingga diskon 10 persen bagi nasabah yang berbelanja keperluan renovasi rumah di Mitra 10.

BSI juga memberikan diskon untuk kebutuhan kepemilikan kendaraan melalui BSI OTO berupa cashback, diskon biaya admin dan hadiah langsung logam mulia.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved