Breaking News:

PPLP

PPLP Sumut Gelar Seleksi Pelatih, Langkah Tingkatkan Pembinaan Atlet Sepakbola

Sementara itu proses pendaftaran sudah dibuka sejak, 7 hingga 16 September. Kuota untuk seleksi ini adalah satu orang pelatih. 

Penulis: Muhammad Ardiyansyah | Editor: Ayu Prasandi
HO
CABANG olahraga (cabor) sepak bola tengah mengirimkan atletnya untuk turut serta dalam talent scouting di lapangan PPLP Sumut beberapa waktu lalu.  

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Untuk meningkatkan pembinaan atlet, khususnya cabang olahraga (cabor) sepakbola tim PPLP Sumut, UPT Kebakatan dan Olahraga Dispora Sumut mengadakan seleksi pelatih. 

Adapun agenda itu bakal dilaksanakan, pada 18 hingga 20 September mendatang di Medan.

Sementara itu proses pendaftaran sudah dibuka sejak, 7 hingga 16 September. Kuota untuk seleksi ini adalah satu orang pelatih. 

Baca juga: Dispora Sumut Umumkan Kelulusan 43 Atlet PPLP TA 2022, Tersebar di 11 Cabor

Berdasarkan surat Dispora Sumut melalui UPT Kebakatan dan Olahraga PPLP Sumut, No: 426/740/Disporasu/2022 perihal seleksi pelatih kepala cabor sepakbola, ada beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi. 

Di antaranya persyaratan umum yaitu peserta seleksi adalah pelatih sepakbola.

Selain itu, peserta seleksi berusia maksimal 55 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak cacat hukum disertai memiliki pengalaman. 

Sementara itu untuk persyaratan khusus, peserta seleksi minimal memiliki lisensi C-AFC/Sertifikat C Diploma Nasional.

Beberapa persyaratan administrasi juga mesti dipenuhi dalam proses seleksi terbuka bagi Asprov se Indonesia ini. 

Di antaranya membuat surat lamaran, menyertakan biodata, salinan ijazah terakhir, salinan KTP, salinan sertifikat pelatih, pas foto terbaru, dan berkas pendukung lainnya. 

Usai dinyatakan lulus, para peserta seleksi bakal mengikuti tahap selanjutnya yaitu tes pengetahuan umum, wawancara dan penyampaian visi misi serta pemaparan rencana program latihan dihadapan tim seleksi.

Terakhir, peserta seleksi mengikuti psikotes. 

Baca juga: TIM Pencak Silat PPLP Sumut Juara Umum dalam Kejurda IPSI, Raih 7 Medali Emas

Di dalam surat seleksi itu juga diterangkan mengenai besaran gaji yang akan diterima oleh pelatih yang lulus. Disebutkan, honor yang diterima oleh pelatih nantinya sebesar Rp 4 juta dan pengganti transport sebesar Rp 500 ribu. 

Terkait program seleksi ini, KUPT Kebakatan dan Olahraga Dispora Sumut, Apri Sugiarto menyebutkan, ia menginginkan skuat sepakbola PPLP Sumut bisa berprestasi di tingkat Nasional. 

"Kita buat dan makanya kita buka seleksi ini secara terbuka, bukan tertutup. Kita berharap sepakbola PPLP Sumut ini bisa berprestasi di tingkat Nasional.

Kebetulan juga kan, Riswandi sudah bertugas di klub Liga 2. Jadi, biar fokus kita buat seleksi pelatih, biar pembinaan sepakbolanya terfokus," katanya saat dikonfirmasi Tribun Medan, Kamis (8/9/2022). 

(cr12/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved