Breaking News:

Pemkab Langkat

Ratusan Guru Pendidikan Agama Islam Dapat Tambahan Rp 1,5 juta dari APBD Kabupaten Langkat

Plt Bupati Langkat berharap, melalui dana hibah ini bisa meningkatkan kesejahteraan Guru PAI Langkat dengan tambahan Rp1,5 juta.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Langkat
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menandatangani Nota Kesepakatan dan Hibah Program Pendidikan Guru PAI melalui APBD Pemerintah Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (7/9/2022).  

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menandatangani Nota Kesepakatan dan Hibah Program Pendidikan Guru PAI melalui APBD Pemerintah Kabupaten Langkat, di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Rabu (7/9/2022). 

Penandatanganan turut dilakukan oleh Kadis Pendidikan Langkat, DR H Saiful Abdi SH SE MPd dan Kakan Kemenag Langkat, H Ainul Aswad MA. 

Plt Bupati Langkat berharap, melalui dana hibah ini bisa meningkatkan kesejahteraan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Langkat dengan tambahan Rp1,5 juta perguru. 

Kakan Kemenag Langkat menyampaikan, di tahun 2022 ini, ada 100 Guru PAI yang mengajar di sekolah sekolah yang tersebar di 23 Kecamatan se Langkat akan mengikuti ujian sertifikasi guru.

Semua dana yang ujian sertifikasi Guru PAI ini ditanggung oleh Pemkab Langkat dengan total anggaran sebesar Rp500 juta.

Ainul mengatakan sertifikasi guru adalah proses pemberian sertifikat pendidik kepada guru yang telah memenuhi standar profesional guru. 

"Guru profesional merupakan syarat mutlak untuk menciptakan sistem dan praktik pendidikan yang berkualitas," terangnya. 

Kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi peningkatan kompetensi Guru PAI Langkat melalui pendidikan profesi guru terhadap kurikulum merdeka belajar. 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved