YEC INTI Sumut Gandeng Smarco Salurkan Nanas Terbaik untuk Masyarakat Kota Medan

Disela-sela kunjungan kerja Young Entreprenuers Councill (YEC) INTI Sumut untuk menindaklanjuti pertemuan bulan lalu dengan Bupati Tapanuli Utara

Editor: Ismail
Istimewa
Young Entreprenuers Councill (YEC) INTI Sumut untuk menindaklanjuti pertemuan bulan lalu dengan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si, menelusuri beberapa lokasi perkebunan nanas di Kecamatan Sipahutar. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Disela-sela kunjungan kerja Young Entreprenuers Councill (YEC) INTI Sumut untuk menindaklanjuti pertemuan bulan lalu dengan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si, menelusuri beberapa lokasi perkebunan nanas di Kecamatan Sipahutar.

Tujuannya adalah melihat langsung dan bertemu dengan masyarakat pemilik kebun nanas serta melihat dan mempelajari langsung di lapangan bagaimana menentukan dan memetik nanas yang manis, enak rasanya.

Hendy Ong, selaku Ketua YEC Sumut mengajak beberapa pengusaha kota Medan untuk turut serta bagaimana bisa bekerjasama dan membantu petani nanas agar semakin banyak tempat yang bisa disalurkan.

"Dan salah satunya adalah pemilik Supermarket besar Smarco yang ada di Kota Medan, kami berharap nantinya nanas terbaik dan pilihan bisa disalurkan melalui tempat ini, dan masyarakat kota Medan yang ingin mendapatkan nanas manis dan terbaik bisa datang dan membeli langsung serta mendapatkan nanas terbaik dari Tapanuli Utara ini," harapan Hendy Ong yang ditemani oleh Husni Halim dan Albertson.

Albertson sebagai pemilik Supermarket besar Smarco memang senantiasa dan rutin turun langsung ke lapangan serta bertatap muka dengan petani dari berbagai jenis makanan dan buah-buahan, termasuk kali ini memburu nanas terbaik.

"Ini merupakan persembahan kami kepada masyarakat kota Medan untuk mendapatkan produk-produk terbaik, termasuk mendapatkan nanas terbaik dan manis dengan harga yang relatif terjangkau," kata Albertson penuh semangat.

Wakil Ketua INTI Pusat bidang Bisnis, Usaha dan UMKM Tomi Wistan yang turut hadir dan mendampingi YEC INTI Sumut memberi apreasiasi dan rasa bangga karena pengusaha muda yang tergabung di YEC tidak hanya menjadi pedagang, tetapi menjadi wirausaha yang juga turut memikirkan perputaran ekonomi dari desa ke kota dan sebaliknya.

"Kami sangat mendukung dan memberi harapan bahwa pengusaha muda akan mampu dan lebih cepat, lebih cekatan bergerak untuk turut mengerakkan dan memulihkan ekonomi nasional, mungkin nantinya juga diikuti bidang lainnya dan tidak terlepas hanya di provinsi Sumatera Utara, mungkin bisa mengirimkan ke luar daerah bahkan eksport ke beberapa negara," cetus Tomi yang didampingi Andro Hartanto, pengurus INTI Pusat yang juga pengusaha muda export import.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved