Berita Sumut

4 Camat Bertahan di Seleksi Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Deliserdang, Berpeluang Dipilih Bupati

Empat orang camat di lingkungan Pemkab Deliserdang berhasil masuk daftar tiga besar peserta peraih nilai tertinggi hasil akhir seleksi lelang jabatan.

Penulis: Indra Gunawan | Editor: mustaqim indra jaya
HO/Tribun Medan
Sekretaris Daerah (Sekda) Deliserdang, Darwin Zein memimpin Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang secara terbuka tahapan Seleksi Kompetensi Bidang/Teknis (Penulisan Makalah dan Wawancara) di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Selasa (6/9/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com, DELISERDANG - Empat orang camat di lingkungan Pemkab Deliserdang berhasil masuk daftar tiga besar peserta peraih nilai tertinggi hasil akhir seleksi lelang jabatan yang dibuka Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

Hal ini sesuai dengan pengumuman nomor 035/PANSEL-JPTP/DS/2022 yang dikeluarkan oleh Panitia Seleksi Lelang (Pansel) pada 8 September 2022, usai dilakukannya tahapan seleksi wawancara dan pembuatan makalah.

Kini keempat camat di Deliserdang berpeluang untuk dipilih Bupati Ashari Tambunan menduduki jabatan eselon II. 

Baca juga: Lelang Jabatan yang Dibuka Bupati Deliserdang Sepi Peminat

Adapun empat camat dimaksud yakni Camat Pancur Batu Sandra Dewi Situmorang, Camat Namorambe Amos F Karo-karo, Camat Sunggal Eko Sapriadi dan Camat Tanjung Morawa Ismail.

Dari keempat orang camat itu, Sandra Dewi Situmorang hanya mencoba di formasi jabatan Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Sementara ketiga camat lainnya mencoba pada formasi yang bersamaan dengan kursi jabatan sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

"Ya kalau saya nggak bisa memprediksi terserah pimpinan (Bupati) sajalah. Kalau ikut lelang sudah ketiga kalinya ini. Selain coba di BPBD kemarin sempat coba di Dinas Perikanan juga. Kalau hasil ya kita siap saja apapun hasilnya." ucap Camat Sunggal Eko Sapriadi. 

Eko mengatakan alasannya memilih formasi BPBD karena sudah beberapa kali pindah tugas sebagai camat.

Pertama kali Eko bertugas, ia menjabat sebagai Camat Kutalimbaru, kemudian dipindahkan sebagai Camat Namorambe, Camat Hamparan Perak dan terakhir sebagai Camat Sunggal. 

Baca juga: 10 Jabatan Eselon Dua di Binjai Kosong, Hasil Lelang Jabatan Diumumkan Tahun 2022

Diketahui Pemkab Deliserdang melelang empat posisi jabatan eselon II yakni Staf Ahli Bupati, Kadis Perikanan, Kadis Perpustakaan dan Arsip, dan terakhir Kepala Pelaksana BPBD.

Total dari empat formasi jabatan yang dilelang, ada 16 orang yang masih bertahan.

Masing-masing peserta hanya punya satu peluang, karena tidak ada satu orang pun lulus di dua jabatan yang dilelang Pemkab Deliserdang.

(dra/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved