Bonas Cup 2022

Hadiri Final Bonas Cup Zona Sergai, Bobby Nasution: Semoga Lahir Pesepakbola Level Internasional

Bobby Nasution berharap Bonas Cup 2022 mampu menemukan bibit pemain bola dari Sumatera Utara untuk bisa bersinar dan membawa nama harum daerah.

HO/Tribun Medan
Wali Kota Medan sekaligus inisiator Bonas Cup 2022, Bobby Nasution (tengah) memberikan hadiah secara simbolis terhadap perwakilan pemain PS Sergai (kanan) yang menjadi juara zona Sergai, di Lapangan Sepakbola PT Fajar Agung, Serdangbedagai, Kamis, (8/9/2022).  

TRIBUN-MEDAN.com, SERDANGBEDAGAI - Wali Kota Medan, Bobby Nasution sang inisiator Bonas Cup 2022 hadir langsung di Kabupaten Serdangbedagai atau Sergai untuk menyaksikan laga final yang berlangsung di Lapangan Sepakbola PT Fajar Agung, Kamis (8/9/2022).

Perhelatan sepakbola di Sumatera Utara itu pun sudah memasuki tahapan final di tiap zona. Di mana sebelumnya telah menyelesaikan kompetisi di zona Padangsidempuan, Labuhabatu dan terkini Sergai.

Kini, babak final tersisa di zona Medan yang berlangsung, pada Jumat (9/9/2022) dan Sabtu (10/9/2022) yang berlangsung di Stadion Mini USU.

Baca juga: Kandaskan PS Perpapi Lewat Adu Penalti, PS Sergai Juarai Bonas Cup 2022 Zona Sergai

Dalam kesempatan tersebut, menantu Presiden Jokowi itu tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan pemerintah Sergai yang telah meramaikan dan  mendukung kegiatan Bonas Cup.

Apalagi, kata  Bobby, Sergai menjadi salah satu kabupaten kota yang paling sportif dalam penyelenggaraannya.

"Kita dapat kabar jika Sergai ini salah satu zona yang paling sportif dalam hal peserta dan suporternya selama kompetisi berlangsung," ujar Bobby Nasution.

Bobby Nasution pun berharap Bonas Cup 2022 mampu menemukan bibit pemain bola dari Sumatera Utara untuk bisa bersinar dan membawa nama harum daerah.

"Sesuai tujuan dari Bonas Cup, kita berharap bisa menemukan bibit sepakbola asl Sumut yang mampu bersaing tak hanya tingkat lokal, kabupaten dan kota, provinsi, nasional hingga taraf internasional," ucapnya.

"Ini juga alasan kenapa Bonas Cup tidak hanya melibatkan klub besar di Kota Medan, namun juga melibatkan klub dari sejumlah daerah," tuturnya melanjutkan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia Bonas Cup 2022, Bakhtiar Sibarani.

"Kita berharap ide cemerlang Boby untuk menghidupkan sepakbola di Sumatera Utara terus berlanjut," katanya.

Karena sambung Bakhtiar, dirinya berharap Bonas Cup tidak hanya berakhir di tahun ini saja, melainkan bisa terus berlanjut di tahun berikutnya.

"Ayo bertanding dengan sportif, karena kemenangan bukanlah segalanya tapi kebersamaan adalah yang terpenting dari semuanya. Kita sukseskan Bonas Cup tahun ini dan tahun berikutnya bisa kembali kita gelar dengan gaung yang jauh lebih besar lagi," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sergai Darma Wijaya memberikan apresiasi tinggi atas perhelatan Bonas Cup 2022 di daerahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved