Breaking News:

Peresmian Kantor DPD Demokrat

Hadiri Peresmian Kantor DPD Demokrat, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Keinginan Maju di Pilgub 2024

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan keinginannya untuk mencalonkan diri kembali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Hadiri Peresmian Kantor DPD Demokrat, Gubernur Edy Rahmayadi Sebut Keinginan Maju di Pilgub 2024

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyatakan keinginannya untuk mencalonkan diri kembali pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri peresmian kantor Dewan Perwakilan Derah (DPD) Partai Demokrat Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat (9/9/2022).

"Kalau kalian (Demokrat) bisa dapat 20 kursi, kalian usung aku lagi, aku enggak butuh partai lain untuk maju lagi. Itu yang mau aku omongin sebenarnya," kata Edy.

Mantan Pangkostrad itupun mengakui bahwa dirinya memiliki keinginan untuk mencalonkan diri menjadi gubernur pada Pilkada serentak 2024.

Namun, ia mengatakan masih ingin Salat Iskharah atau salat sunnah yang dikerjakan untuk meminta petunjuk Allah oleh mereka yang berada di antara beberapa pilihan dan merasa ragu-ragu untuk memilih atau saat akan memutuskan sesuatu hal.

"Aku juga punya motivasi walaupun aku harus istikharah untuk maju lagi," katanya.

Selain itu, Edy menilai saat ini hubungan partai politik kerap tidak baik.

"Akupun mikir kalian-kalian ini asik berantam aja, malas juga aku lihatnya ini," ujar Edy.

Sebelumnya, Edy mengatakan saat ini posisi partai politik dengan suara terbanyak dimiliki oleh PDIP.

"Saat ini PDIP paling atas, 19 kursi. Nomor dua adalah Gerindra kursinya 18, Demokrat 18 kursi juga, abis itu PKS. Inilah demokrat yang memiliki suara 574 jadi kalau kalian mau mencari berarti kalian mencari sekitar 600 orang lagi untuk bisa 20 kursi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sumut, Lokot Nasution memberikan sinyal untuk mengusung Edy kembali pada Pilgub mendatang.

"Insyaallah 2024 nanti kita akan menciptakan Sumatera Utara yang bermartabat," ujar Lokot dalam kata sambutannya.

Ia mengatakan Partai Demokrat akan terus bersama dengan rakyat. Jika dibandingkan 10 tahun bersama dengan Partai Demokrat dengan 10 tahun hari ini, kata dia, perekonomian tumbuh dengan baik.

"Bagaimana dulu waktu kita mengelola negara ini alhamdulillah perekonomian tumbuh dengan baik, lapangan kerja terbuka dengan jelas dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat," ungkapnya.

(cr14/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved