Pemkab Sergai

Jalan Samping Kantor Bupati Serdangbedagai Rusak, Darma Wijaya: Akan Diperbaiki Tahun Ini Juga

Darma kembali menegaskan, peningkatan infrastruktur menjadi fokus kerjanya bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan, guna memberikan kenyamanan masyarakat

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Bupati Sergai Darma Wijaya bersama Walikota Medan Bobby Nasution di acara silaturahmi bersama bilal mayit, guru mengaji dan guru sekolah minggu di lapangan emplasmen kebun Adolina Perbaungan, Kamis (8/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Bupati Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) Darma Wijaya mengungkapkan pembangunan ruas jalan di samping kantornya akan dibangun tahun ini.

Rencananya, peningkatan ruas jalan itu dibangun sepanjang 700 m x 3,5 m.

"Ruas jalan itu sudah masuk perhatian kami. Insya Allah akan diperbaiki tahun ini juga," ucapnya menjawab pertanyaan salah seorang warga bernama boru Simorangkir saat mengeluh terkait rusaknya jalan di samping kantor Bupati, di acara silaturahmi bersama bilal mayit, guru mengaji dan guru sekolah minggu di lapangan emplasmen kebun Adolina Perbaungan, Kamis (8/9/2022).

Darma kembali menegaskan, peningkatan infrastruktur menjadi fokus kerjanya bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan.

Hal ini dibuktikannya pada tahun 2021, peningkatan infrastruktur di Serdang Bedagai mencapai hampir 150 km yang tersebar di 17 Kecamatan.

"Pembangunan infrastruktur jadi fokus kami. Masyarakat jangan khawatir, kalau jalan itu sudah masuk kewenangan kabupaten, insya Allah akan kami bangun. Tahun ini beberapa ruas jalan juga sedang dikerjakan bahkan ada yang hampir selesai," ucapnya.

Terkait bencana banjir yang sempat melanda Sei Rampah akhir tahun lalu, Darma juga telah memastikan seluruh korban terdampak mendapatkan bantuan yang terpusat pada posko-posko.

"Banjir tahun lalu itu memang yang terbesar dan kami selalu keliling dari posko ke posko memberikan bantuan sembako agar bisa dimasak dan dimakan bersama bagi warga yang terdampak. Obat-obatan juga demikian," sambungnya.

Sebelumnya, di hadapan Wakil Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Muhammad Bobby Afif Nasution, boru Simorangkir yang juga guru Sekolah Minggu ini mengeluhkan jalanan di depan rumahnya rusak tidak mendapat perhatian Pemerintah Kabupaten.

"Saya tinggal di sebelah kantor Pak Bupati, tapi jalan kami rusak gak ada perhatian. Kena banjir pun gak ada diperhatikan," keluhnya.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved