Pemko Medan

Walikota Medan Bobby Nasution Ajak Kader dan TP PKK Jalankan Program Pemberdayaan Masyarakat

Wali Kota mengingatkan kader dan penggerak PKK beserta seluruh jajarannya untuk membudayakan 10 Program Pokok PKK sesuai dengan eksistensinya.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
kunjungan Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumut Dalam Rangka Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2022 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan, Jumat (9/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak seluruh kader dan penggerak PKK beserta seluruh jajarannya untuk memadukan gerak langkah dalam menjalankan program-program pemberdayaan masyarakat, khususnya kesepuluh Program Pokok PKK.

Hal ini sebagai upaya untuk mewujudkan keluarga yang sehat, bahagia dan sejahtera.

“Gerakan PKK sejatinya bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan. Gerakan PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga,“ kata Wali Kota diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial Setdako Medan HM Sofyan dalam rangka kunjungan Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumut Dalam Rangka Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2022 di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan Jalan Rotan, Jumat (9/9/2022).

Sebagai bagian dari PKK, Wali Kota mengingatkan kader dan penggerak PKK beserta seluruh jajarannya untuk membudayakan 10 Program Pokok PKK sesuai dengan eksistensinya.

Apabila kesepuluh program pokok itu sudah membudaya, maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh serta mitra strategis Pemko Medan, terutama dalam mendukung program-program pembangunan Kota Medan.

Dihadapan Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumut, pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta camat dan lurah, Wali Kota selanjutnya mengungkapkan, guna mewujudkan Medan Berkah, Maju dan Kondusif dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dari seluruh elemen di Kota Medan, termasuk TP PKK Kota Medan.

Oleh karenanya melalui kunjungan Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumut, kata Sofyan, Wali Kota berharap dapat memberikan bimbingan dan arahan agar 10 Program Pokok PKK lebih baik lagi ke depannya, sehingga kontribusinya dalam peningkatan kesejahteraan semakin dirasakan masyarakat Kota Medan.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution diwakili Ny Ismiralda Wiriya Alrahman selaku Wakil Ketua TP PKK Kota Medan dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TP PKK Provinsi Sumut atas upaya selama ini dalam memberikan pembinaan guna mendorong TP PKK Kota Medan lebih baik lagi ke depannya sehingga dapat mewujudkan Kota Medan yang berkah, maju dan kondusif.

Selanjutnya, Ny Ismiralda mengungkapkan, TP PKK Kota Medan selama ini telah melaksanakan pembinaan dan sosialisasi secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan sampai lingkungan sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat.

Oleh karenanya melalui monitoring ini, Ny Ismiralda berharap dapat lebih mensinergikan kegiatan PKK guna meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kota Medan.

“Kami juga berharap adanya kritik, saran dan pendapat yang dapat membangun untuk membuat program PKK Kota Medan lebih efektif lagi ke depannya guna mendukung visi dan misi Pemko Medan,” harap Ny Ismiralda.

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved