Breaking News:

Pemko Medan

Dinas PU Kota Medan Normalisasi Drainase di Tiga Kecamatan yang Selama Ini Kerap Tergenang Air

Dinas PU Kota Medan dalam hal ini UPT Wilayah Timur melakukan normalisasi drainase di Kecamatan Medan Timur, Tembung dan Perjuangan.

Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/HO
Petugas PU Medan saat menggunakan eskavator untuk mengeruk sedimentasi Drainase di Jalan Letda Sudjono Tembung, Selasa (24/5/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Guna mencegah terjadinya genangan air, Pemko Medan melalui Dinas PU Kota Medan dalam hal ini UPT Wilayah Timur melakukan normalisasi drainase di Kecamatan Medan Timur, Medan Tembung dan Medan Perjuangan. 

Dari data yang diproleh pengerjaan dilakukan pada (1/9/2022).

Untuk di Kecamatan Medan Timur normalisasi drainase dilakukan di jalan Perwira II dengan panjang/ volume pengerjaan 17 m / 2,64 m⊃3;, selanjutnya dijalan Sutomo dengan panjang/ volume pengerjaan 7 m / 7,18 m⊃3;.

Selain itu normalisasi drainase juga dilakukan di Kecamatan Medan Tembung diantaranya di Jalan Mandala By Pass dengan panjang / volume pengerjaan 12 m / 3,78 m⊃3; dan dijalan Pukat IV dengan panjang/ volume pengerjaan 15 m / 2,7 m⊃3;. 

Lalu, di Kecamatan Medan Perjuangan tepatnya dijalan Sei Kera dengan panjang/volume pengerjaan 12 m / 2,7 m⊃3;.

Dihari yang sama Dinas PU Kota Medan tidak hanya melakukan normalisasi drainase saja namun juga melakukan perbaikan jalan dengan cara patching dijalan Bilal Ujung Kecamatan Medan Timur dengan panjang 31,68 m⊃2;.

Kepala Dinas PU Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting mengatakan, pengerjaan perbaikan jalan dan normalisasi drainase ini untuk merealisasikan program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di bidang infrastruktur, untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

"Kami Pemko Medan terus berupaya memberikan rasa nyaman kepada masyarakat melalui perbaikan infrastruktur sesuai dengan program prioritas bapak Wali Kota Medan, perbaikan infrastruktur ini akan terus kami lakukan secara bertahap," kata Topan Obaja Putra Ginting.

 

*

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved