Breaking News:

News Video

Pilot Pesawat Bonanza Gugur saat Menanti Anak Pertama, Punya Pesan Terakhir Pada Sang Istri

Selama ini, Vriliandia mengaku memang jarang bertemu dengan Kapten Judistira karena kesibukan tugas sang suami sebagai TNI AL.

Editor: Bobby Silalahi

TRIBUN-MEDAN.COM - Pilot pesawat G-36 Bonanza T-2503, Kapten Judistira yang gugur setelah pesawat itu jatuh di Selat Madura pada Rabu (7/9/2022).

Dikabarkan Judistira gugur meninggalkan istri tercinta dan sedang menanti kelahiran putra pertamanya.

Usai prosesi pemakaman, istri Judistira bernama Vrilandia mengatakan, usia kehamilan tersebut sudah berusia delapan bulan.

Selama ini, Vriliandia mengaku memang jarang bertemu dengan Kapten Judistira karena kesibukan tugas sang suami sebagai TNI AL.

"Ketemu dengan almarhum ini kurang maksimal karena jadwalnya di kantor padat, ya. Terbang pagi pulangnya malam, begitu setiap hari. Jadi ketemunya cuma malam saja," ucap Vriliandia.

Setiap hendak berangkat bertugas Vriliandia mengatakan, sang suami selalu memintanya untuk menjaga calon buah hati mereka.

Kapten Judistira disebut begitu menantikan calon buah hatinya terlahir ke dunia.

Hal itu diceritakan sambil meneteskan air matanya.

"Jadi saya dan bayi dalam kandungan jangan sampai kenapa-kenapa. Mas Judis, setiap kali akan berangkat bertugas, selalu mengatakan kata-kata yang sama: 'Jagain anak kita, ya'," ucapnya.

Vriliandia mengatakan, Kapten Judistira juga telah menyiapkan nama untuk calon anak pertamanya.

Menurutnya, ada bagian nama sang suami yang bakal tersemat pada nama buah hatinya nanti.

"Sudah, kami sudah menyiapkan nama khusus untuk calon bayinya, yang jelas ada bagian namanya dari mas Judistira," kata Vriliandia.

Pasca pemakaman, KSAL Laksmana TNI Yudo Margono berjanji memperhatikan keberlangsungan keluarga setelah Kapten Judistira gugur.

"Tentunya keluarga akan mendapatkan santunan dari Angkatan Laut dan dan juga ASABRI yang tadi sudah diserahkan," ucap Yudo.

Seperti diketahui, pesawat latih milik TNI AL dikabarkan jatuh di Selat Madura pada Rabu (7/9/2022) sekitar pukul 09.30 WIB.


(Tribun-Video.com/Kompas.com)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sang Pilot Pesawat Bonanza Gugur Saat Menanti Kelahiran Putra Pertama,

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved