Inden Honda BeAT Kini Lebih Cepat, Dua minggu Sudah Bisa Dapat

Honda berhasil melakukan percepatan inden/pemesanan Honda BeAT yang awalnya lebih dua bulan, kini kurang lebih dua minggu sehingga jadi lebih cepat.

Editor: Ismail
Istimewa
Honda berhasil melakukan percepatan inden/pemesanan Honda BeAT yang awalnya lebih dua bulan, kini kurang lebih dua minggu sehingga jadi lebih cepat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Krisis chip semikonduktor yang menimpa sejumlah produsen kendaraan bermotor di Tanah Air mengakibatkan proses produksi menjadi terganggu semua merk otomotif roda dua. Akibatnya, terjadi kendala pasokan unit yang berimbas pada kelangkaan stok dan lamanya masa inden pemesanan.

Kondisi ini tentunya juga berdampak pada motor Honda yang mengalami inden lebih lama dari biasanya. Dimana tidak hanya Honda BeAT, namun akibat krisis semi konduktor membuat semua stok motor baru jadi sangat sedikit. Seperti diketahui, inden yang berlaku untuk semua model matik Honda, dalam waktu tunggu yang variatif, bahkan bisa berbulan-bulan sebelumnya tanpa membedakan penjualan Cash dan Credit.

Untuk memperkuat kenyamanan konsumen, Honda sendiri menjalankan manajemen inden yang ketat dan juga pengecekan layanan front line secara berkala untuk dapat dipantau kinerja inden agar konsumen dapat terlayani dengan baik.

Akhirnya kabar gembira datang mulai pertengahan Agustus 2022 ini, Honda berhasil melakukan percepatan inden/pemesanan bagi para penggemar skutik idolanya anak muda ini, karena inden Honda BeAT yang sebelumnya lebih dua bulan, namun kini kurang lebih dua minggu sudah bisa dapat dilakukan pemenuhan sehingga menjadi lebih cepat.

Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan bahwa kendala pasokan chip semikonduktor juga secara otomatis berdampak pada aktivitas produksi semua brand motor, yang menyebabkan pengiriman unit ke konsumen tertunda, hingga menyebabkan inden yang panjang sejak beberapa bulan terakhir.

“Di tengah kondisi krisis semi konduktor yang melanda dunia, Honda dengan semangat Satu Hati selalu berupaya keras memenuhi kebutuhan para pecintanya, dan saat ini Honda membawa kabar gembira, dimana untuk inden Honda BeAT yang tadinya bisa lebih dua bulan, saat ini sudah lebih cepat kisaran kurang lebih dua minggu. Dan lama pemesanan unit akan semakin cepat dari waktu ke waktu mengingat semakin masalah yang ada sudah dapat ditanggulangi,“ ujar Gunarko Hartoyo.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved