Breaking News:

TRIBUNWIKI

Sosok Tutut Wijayanti, Desainer Muda Asal Medan yang Miliki Segudang Prestasi

Sejak masih berkuliah, Tutut sudah memulai membuka usahanya, dengan desain pertamanya adalah hijab. 

Penulis: Diana Aulia | Editor: Ayu Prasandi
HO
Tutut Wijayanti, Desainer Muda Asal Medan 

TRIBUN-MEDAN.COM-MEDAN- Tutut Wijayanti adalah desainer muda asal Medan yang telah dikenal hampir di seluruh Sumatera hingga luar Provinsi Sumatera. 

Meski sempat mendapatkan tentangan dari kedua orang tuanya, namun tak menurunkan semangat wanita yang kerap di sapa Tutut untuk menjadi seorang desainer ternama dan dikenal hingga mancanegara. 

Berawal dari kegemarannya dalam menggambar sedari kecil, Tutut memiliki cita-cita ingin menjadi seorang fashion desainer muslimah. 

"Dari kecil itu sering di marahi sama mama karena buku saya itu tidak pernah bersih selalu ada coretan gambar gitu," ujarnya kepada Tribun Medan, Sabtu (10/9/2022). 

Baca juga: SOSOK POLISI yang Loloskan Laporan Palsu Putri Candrawathi di Polda Metro Jaya Resmi Dipecat

Dia menuturkan, kegemarannya ini berlanjut hingga ke bangku Sekolah Menengah Atas dan membuatnya memutuskan untuk berkuliah di jurusan Tata Busana Universitas Negeri Medan. 

"Berlanjut sampai SMP, SMA dan akhirnya ke jurusan tata busana, sebenarnya dengan perasaan tersesat di jalan yang benar. Karena ternyata ini jurusan keguruan bukan pure jadi desainer," ucapnya. 

Sejak masih berkuliah, Tutut sudah memulai membuka usahanya, dengan desain pertamanya adalah hijab. 

"Jadi awalnya saya membuat usaha kecil-kecilan yang pasarnya adalah teman-teman saya yang kebetulan adalah para hijabers dan kemudian responnya sangat baik dan banyak yang pesan," tuturnya. 

Kemudian setelah mencoba membuat usaha hijab, Tutut mulai membuat postingan OOTD di Media Sosial baju-baju hasil desainnya. 

Dengan postingan tersebut, ternyata respon yang diberikan oleh teman onlinenya di Media sosial cukup baik dan Tutut mulai mendapatkan permintaan untuk membuat sebuah gaun-gaun muslimah. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved