Breaking News:

Berita Sumut

25 Tahun Bekerja Jadi Petugas Kebersihan, Ini Curhatan ke Bupati Dairi: Tolong Pertahankan Kami

Edy Berutu mengaku sangat  kagum dengan pekerjaan yang dilakukan dikarenakan pekerjaan tersebut belum tentu bisa dilakukan orang lain.

Tribun Medan/Alvi Syahrin Najib Suwitra
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu menemui para petugas kebersihan yang bertugas di Kabupaten Dairi. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu melakukan rapat kerja bersama jajaran Dinas Lingkungan Hidup di ruang aula kantor Dinas Lingkungan Hidup, Senin (12/9/2022).

Selain melakukan rapat kerja, Bupati Dairi juga ingin bertemu dengan petugas kebersihan yang setiap hari menjalankan tugas di lapangan.

Pada pertemuan tersebut, Eddy Berutu mengatakan pemerintah Kabupaten Dairi selalu berusaha meyakinkan pemerintah pusat untuk mengalokasikan anggaran pembangunan ke Kabupaten Dairi.

Baca juga: INI Langkah Bupati Edy Berutu Menanggapi Keluhan Badan Permusyawaratan Desa

Ia terangkan, saat ini pembangunan yang sedang berjalan diantaranya gedung perpustakaan 3 lantai, pembangunan infrastruktur jalan seperti di simpang salak sidikalang dan perbaikan jalan pertanian.

"Membangun itu tidak mudah terlebih dimasa Covid-19, membutuhkan waktu, masyarakat harus melihat apa yang sudah dilakukan pemerintah, ceritakan kepada masyarakat sekitar bahwa pemerintah bekerja dengan keras untuk melakukan pembangunan secara berkelanjutan," kata Bupati Dairi.

Secara khusus kepada petugas kebersihan di dinas tersebut, Ia mengaku sangat  kagum dengan pekerjaan yang dilakukan dikarenakan pekerjaan tersebut belum tentu bisa dilakukan orang lain.

Apa yang dilakukan untuk melayani masyarakat yang tentunya akan dinikmati oleh masyarakat.

"Saya melihat itu tidak mudah, jadi saya bangga, saya senang dan sedapat mungkin mendukung anda semua," ucap Eddy Berutu kepada para petugas kebersihan yang merupakan tenaga harian lepas (THL).

Sementara itu, Amper Nainggolan dalam kegiatan tersebut mengatakan jumlah tenaga harian lepas di dinas lingkungan hidup sebanyak 109 orang, sementara aparatur sipil negara (ASN) sebanyak 29 orang.

Kepada Bupati Dairi, Ia juga melaporkan kinerja dari dinas lingkungan hidup. Beberapa diantaranya yang Ia sampaikan yakni timbunan sampah yang ditangani hingga bulan Agustus tahun 2022 sebanyak 51,63 persen dengan target 74 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved