Pemkab Dairi

Al Washliyah Dairi Dilantik, Bupati Eddy Harap Bersinergi Dengan Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan

Pelantikan kepengurusan tersebut dihadiri oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang juga Dewan Penasehat Al Washliyah Kabupaten Dairi.

Penulis: Alvi Syahrin Najib Suwitra | Editor: Satia
TRIBUN MEDAN/ALVI
Pengurus Daerah Al Washliyah beserta organ bagian (muslimat, GPA dan IPA) Kabupaten Dairi periode 2021-2026, dilantik oleh Ketua Al Washliyah Sumatera Utara Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, di GOR Sidikalang, Sabtu (10/9/2022) . 

TRIBUN-MEDAN.COM, SIDIKALANG - Pengurus Daerah Al Washliyah beserta organ bagian (muslimat, GPA dan IPA) Kabupaten Dairi periode 2021-2026, dilantik oleh Ketua Al Washliyah Sumatera Utara Dr. H. Dedi Iskandar Batubara, di GOR Sidikalang, Sabtu (10/9/2022) .

Pelantikan kepengurusan tersebut dihadiri oleh Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang juga Dewan Penasehat Al Washliyah Kabupaten Dairi.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Dairi Eddy Berutu menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus daerah Al Washliyah yang telah dilantik.

"Saat ini, kita telah mendengar pada beberapa waktu yang lalu, pemerintah pusat telah memutuskan untuk menaikkan harga BBM bersubsidi yang sangat berdampak terhadap seluruh masyarakat. Namun, pemerintah pusat  juga mengucurkan dana untuk memberikan bantuan terhadap warga yang sangat terdampak akibat kenaikan BBM tersebut," ujarnya.

Kabupaten Dairi diucapkan oleh Eddy Berutu salah satu sektor yang sangat diunggulkan adalah bidang pertanian.

"Saat ini inflasi sedang tinggi, peran Al Washliyah diperlukan untuk bangkitkan sektor UMKM, diperlukan UMKM yang tangguh untuk mengurusi perdagangan sehingga inflasi dapat terjaga dengan baik," kata Eddy Berutu.

Masih disektor pertanian, Pemerintah Kabupaten Dairi bekerjasama Kementrian Pertanian serta Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara untuk menanaman tanaman cepat panen di lahan seluas 1.300 hektar.

Selain itu, Dairi juga ditunjuk oleh Bank Indonesia sebagai sentra bawang merah yang dipusatkan di Kecamatan Silahisabungan.

"Banyak tugas yang diberikan kepada kita yang nantinya akan mampu membuka lapangan pekerjaan. Kita harus lakukan ini dengan cepat mengingat kebutuhannya yang sangat mendesak. Terimakasih untuk buku yang sudah diberikan Ketua Al Washliyah dan di tandatangani langsung oleh Beliau. Selamat dan sukses kepada pengurus yang dilantik, semoga amanah, terimakaih atas silaturahmi yang luar biasa ini," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Al Washliyah Sumatera Utara mengatakan kepada pengurus yang telah dilantik bahwa tangung jawab semakin besar. Kepada pengurus yang telah dilantik, Ia berpesan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan untuk dikerjakan dengan sebaik baiknya.

"Hari ini Al Washliyah dilantik secara bersamaan dan berjamaah. Kabupaten Dairi tidak akan maju dan berkembang jika tidak secara bersama berkontribusi dalam menjalankan pembangunan. Semua harus satu langkah, satu pikiran, bukan tidak mungkin Dairi ini akan maju dari daerah lain karena Dairi memiliki potensi yang luar biasa. Al Washliyah akan berulang tahun ke-92 tahun ini, diharapkan akan mengukir sejarah dan prestasi yang baru khususnya di Dairi," harapnya.

Adapaun pengurus daerah Al Washliyah Kabupaten Dairi yang telah dilantik adalah Mahyudi Limbong sebagai Ketua, Sekretaris Zulkifli Fahmi, Bendahara Adlan Saufi Lubis.

(Cr7/Tribun-Medan.com)

Ket : Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu saat menghadiri pelantikan Al Washliyah Dairi di GOR Sidikalang 
 
 
 
Attachments area
 
 
 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved