Pemko Medan

Apresiasi Sikat Gigi Massal, Walikota Medan Bobby Nasution: Ini Penting Dijaga Sejak Usia Dini

Ketua PDGI Kota Medan Drg Ranu Putra Armidin mengatakan, kegiatan sikat gigi massal dilakukan secara nasional dalam rangka Peringatan HKGN

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution atas terselenggaranya kegiatan sikat gigi massal yang digagas Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Medan, di SD Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan Medan, Senin (12/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Apresiasi disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution atas terselenggaranya kegiatan sikat gigi massal yang digagas Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kota Medan, di SD Pertiwi, Jalan Budi Pembangunan Medan, Senin (12/9/2022).

Melalui kegiatan tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama mengedukasi anak-anak sekolah dasar (SD) akan pentingnya menyikat gigi secara baik dan benar.

“Kegiatan ini baik dan bagus karena mengajarkan anak-anak kita tentang pentingnya menjaga dan merawat kesehatan gigi. Apalagi kesehatan gigi ini jadi salah satu hal penting yang harus dijaga sejak usia dini,” kata Bobby Nasution di hadapan seribuan anak SD yang mengikuti kegiatan yang mengusung tema “Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia” tersebut.

Selain sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, kegiatan juga dihadiri Ketua I PKK Kota Medan Ny Ismiralda Wiriya Alrahman beserta jajaran pengurus, camat, lurah serta para guru pendamping dari tiga SD  yang ikut serta yakni SD Pertiwi, SD Negeri 060843 dan SD Yos Sudarso.

Sebelumnya, Ketua PDGI Kota Medan Drg Ranu Putra Armidin mengatakan, kegiatan sikat gigi massal dilakukan secara nasional dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022.

Untuk di Kota Medan, sambungnya, kegiatan sikat gigi massal diikuti sebanyak 5000 anak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan, terutama Pak Wali Kota yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. Mudah-mudahan, bisa memberi pengajaran dan memberikan manfaat bagi anak-anak,” bilang Ranu.

Usai kegiatan,Bobby Nasution selanjutnya menyaksikan anak-anak SD menyikat gigi mereka secara serentak. Kehadiran suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu itu pun bahkan disambut suka cita oleh mereka yang sejak pagi sudah bersiap dengan peralatan sikat giginya.

 

 

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved