Pencurian Motor

Dipercaya Jadi ART, Remaja 17 Tahun Malah Larikan Motor Majikan

Seorang remaja berusia 17 tahun terpaksa mendekam di penjara karena nekat mencuri motor milik majikannya

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
Bocah berusia 17 tahun yang menjadi asisten rumah tangga diamankan petugas kepolisian atas kasus pencurian barang berharga milik majikan, Senin (12/9/2022) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIANTAR- Petugas Sat Reskrim Polres Siantar menangkap WHM, remaja berusia 17 tahun yang mencuri motor milik majikannya di Kompleks Maranatha Lumban Binanga, Kelurahan Tong Marimbun, Kecamatan Siantar Marimbun, Kota Siantar.

Penangkapan dilakukan oleh personel Unit Jatanas di lokasi persembunyian WHM di Jalan Lintas Sumatera Simpang Sei Balai, Desa Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara pada Minggu, 11 September 2022 pukul 23.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Banuara Manurung menyampaikan, aksi pencurian yang dilakukan pelaku tersebut berlangsung pada Jumat (9/9/2022) sekira pukul 05.30 WIB, di rumah korban bernama, Desmon Rajagukguk (41).

Baca juga: BIKIN MALU AJA, Polisi Berpangkat Briptu Maling Motor di Kabupaten Batubara

"Pada Minggu (11/9/22), opsnal mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku pencurian sepeda motor berada di Desa Sei Kabupaten Batubara tepatnya di Simpang Sei Balai. Lalu dilakukan pengejaran dan berhasil mengamankan pelaku," ujar AKP Banuara, Senin (12/9/22).

Adapun WHM sebenarnya sudah bekerja di rumah korban pada Maret 2022.

Saat itu korban mengajak WHM untuk tinggal di rumahnya berlokasi di kompleks Maranatha Lumban Binanga, Kelurahan Tong Marimbun, Kota Siantar.

Suatu ketika, pada Jumat (9/9/22) pukul 03.45 WIB, korban/majikan mengajak pelaku berangkat untuk membeli ayam ke Pasar Parluasan.

Baca juga: Duh, Sudah Tua Masih Nekat Jadi Sindikat Maling Motor

Namun saat itu pelaku menolak dengan alasan sakit perut dan akan segera menyusul ke Pasar Parluasan. 

Setelah pelaku menolak diajak ke pasar, korban dan juga istrinya yanh sudah berangkat ke Pasar Parluasan mulai menaruh curiga dengan pelaku.

Pasangan suami-istri tersebut pun pulang ke rumah dan kaget melihat isi rumah pelapor telah berantakan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved