Dirut Perumda Tirtanadi Menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Investor

Dirut Perumda Tirtanadi Ir. Kabir Bedi MBA tandatangani perjanjian kerja sama dengan PT. Tirta Medan Johor Sukses di Rumah Dinas Gubsu, Senin (12/9).

Editor: Ismail
Dok. Perumda Tirtanadi
Direktur Utama Perumda Tirtanadi Ir. Kabir Bedi MBA. menandatangani PKS dengan PT. Tirta Medan Johor Sukses di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Senin (12/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Direktur Utama Perumda Tirtanadi Ir. Kabir Bedi MBA., menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan PT. Tirta Medan Johor Sukses di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Senin (12/9/2022).

Perjanjian kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat dengan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) di wilayah Kecamatan Medan Johor yang berkapasitas 400 liter/detik.

Kabir Bedi dalam sambutannya mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maka perlu percepatan-percepatan pembangunan Instalasi Pengolahan Air yang baru, termasuk pembangunan IPA yang berkapasitas 400 Liter/detik, sehingga mampu melayani air minum masyarakat di wilayah pelayanan Medan Johor, Padang Bulan, Selayang termasuk Simalingkar.

jkbdskcjnasdc klasndc
Perjanjian kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat dengan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) di wilayah Kecamatan Medan Johor yang berkapasitas 400 liter/detik.

"kerja sama ini merupakan Business to Business (B to B) yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, semoga program ini terlaksana sesuai waktu yang disepakati," ujar Kabir Bedi.

Instalasi Pengolahan Air di Johor ini, diharapkan mampu selesai pada Juni 2023, sehingga menjadi jawaban atas penyelesaian permasalahan gangguan air yang telah bertahun-tahun dikawasan Johor, Padang Bulan sampai dengan Selayang termasuk Simalingkar. Instalasi ini nantinya mampu melayani sekitar 32.000 pelanggan atau sekitar 140.000 jiwa.

Sebelumnya Direktur Utama Perumda Tirtanadi Ir. Kabir Bedi MBA. dan Presiden Direktur TNS. Ir. Sukarman melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dihadapan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi disaksikan oleh beberapa orang pejabat struktural Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

jkn.,nanas smadvaksdncsc
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berharap semua pihak mendukung kerja sama ini untuk memberi pelayanan yang maksimal pada masyarakat.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam amanatnya menyampaikan “Dalam rangka peningkatan pelayanan air minum kepada masyarakat Perumda Tirtanadi harus berpacu meningkatkan kapasitas produksi air minum, oleh karena itu diharapkan kepada stakeholder dan semua pihak agar dapat mendukung program ini”.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Provsu Arif Tri Nugroho, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Kwinhatmaka, Sekretatis Dewan Pengawas Tirtanadi Iqbal Hanafi Hsb, Anggota Dewan Pengawas Silmi, Direktur Admistrasi dan Keuangan Humarkar Ritonga, Direktur Air Minum Harun Al Rasyid, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution, Kepala Sekretaris Perusahaan Jamal Usman Ritonga, Ka. Litbang Ewin Putra, Kadis. Bina Marga Provsu Ir. Bambang Pardede, Plt Kadis. Lingkungan Hidup Siti Bayu Nasution, Kepala Biro Perekonomian Naslindo Sirait, Ketua Tim Revieu Kontrak Kerja Sama dari Fakultas Hukum USU, serta yang lainnya. Dalam acara tersebut hadi juga beberapa orang Staff PT. Tirta Medan Johor Sukses.

(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved