Pemko Medan

Percepatan Penanganan Banjir, Dinas PU Kota Medan Sudah Normalisasi Drainase Sepanjang 21.830 Meter

Penanganan banjir merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di masa kepemimpinannya.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau lokasi banjir di Jalan Tinta, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah dan Jalan Dr Mansyur, Kelurahan Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Penanganan banjir merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan Bobby Nasution di masa kepemimpinannya.

Berbagai upaya telah dilakukan Bobby Nasution untuk percepatan penanganan banjir.

Selain berkolaborasi dengan stakeholder, Bobby Nasution juga telah meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) bersama Kecamatan melakukan normalisasi drainase di seluruh wilayah di Kota Medan.

Kolaborasi Dinas PU dan Kecamatan dalam normalisasi drainase di setiap titik bukan hanya sekedar formalitas, namun dilakukan secara terus menerus sampai drainase tersebut berfungsi sebagaimana mestinya.

Seperti di bulan Agustus 2022 Dinas PU Kota Medan telah melakukan normalisasi drainase sepanjang 21.830,8 Meter dengan volume galian 13.208,25 M3.

Normalisasi drainase ini dilakukan oleh 5 UPT Dinas PU yang tersebar di wilayah kota Medan.

Kadis PU Kota Medan Topan Ginting mengungkapkan bahwa pihaknya secara terus menerus melakukan normalisasi drainase di titik-titik yang menjadi pemicunya banjir.

Hal ini dilakukan selain membuat masyarakat nyaman juga guna mengatasi permasalahan banjir dan mewujudkan program Pak Wali Kota Medan khususnya dibidang penanganan banjir.

Topan Ginting menambahkan seluruh UPT Dinas PU turun langsung melakukan normalisasi drainase di wilayahnya dan berkolaborasi dengan pihak Kecamatan.

Bahkan, agar normalisasi drainase berjalan baik, sejumlah peralatan diturunkan baik itu manual maupun alat berat seperti excavator mini, Backoe loader, excavator long dan dump truk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved