Polres Samosir

Di Pinggang Pusuk Buhit, Kapolres Samosir Tanam 3000 Pohon Bersama Komunitas Rumah Hela

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama penetua Rumha Hela Nurhayati Situmorang serta Personel Polres Samosir usai bergotong royong

Penulis: Arjuna Bakkara | Editor: Arjuna Bakkara
ISTIMEWA
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon didampingi Kabag Ops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH serta personel usai bergotong royong antara komunitas Rumah Hela dan Bapedas (Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai) Asahan Siantar melakukan penanaman pohon di pinggang Gunung Pusuk Buhit yang pernah terbakar beberapa waktu yang lalu di Parhutaan Oppung Sori Sijambur Mula Toppa, Rumah Hela kelurahan Siogung-ogung kecamatan Pangururan kabupaten Samosir, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM. SAMOSIR -Personel Polres Samosir bergotong royong bersama komunitas Rumah Hela dan Bapedas (Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai) Asahan Siantar melakukan penanaman pohon di pinggang Gunung Pusuk Buhit yang pernah terbakar beberapa waktu yang lalu di Parhutaan Oppung Sori Sijambur Mula Toppa, Rumah Hela kelurahan Siogung-ogung kecamatan Pangururan kabupaten Samosir, Selasa (13/9/2022).

Dalam kegiatanj penanaman ini, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memulai penanaman dengan melewati rintangan dengan mendaki sisi gunung Pusuk Buhit yang terjal. AKBP Josua mengerahkan para personel didampingi Kabagops Polres Samosir Kompol Lengkap Suherman Siregar SH, Kasat Lantas Polres Samosir, Ps KBO Sat Binmas, KBO Sabhara , Ps Kanit Pam Obvit Bersama dengan para Personil Polres untuk tanam 3000 Pohon.

pernah terbakar beberapa waktu yang lalu di Parhutaan Oppung Sori Sijambur Mula Toppa
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama penetua Rumha Hela Nurhayati Situmorang serta Personel Polres Samosir usai bergotong royong antara komunitas Rumah Hela dan Bapedas (Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai) Asahan Siantar melakukan penanaman pohon di pinggang Gunung Pusuk Buhit yang pernah terbakar beberapa waktu yang lalu di Parhutaan Oppung Sori Sijambur Mula Toppa, Rumah Hela kelurahan Siogung-ogung kecamatan Pangururan kabupaten Samosir, Selasa (13/9/2022).

Lokasi penananm ini merupakan, lahan sisi gunung Pusuk Buhit yang pernah terbakar beberapa waktu yang lalu bekerjasama dengan Komunitas Rumah Hela dipimpin Nurhayati Situmorang dan Bappedas Asahan Siantar diketuai Oleh Parasian Sinaga, ikut juga dalam penanaman pohon.

Kata AKBP Josua, semua ini ,dilakukan demi hijaunya kembali pulau samsosir ,terkhusus seputaran gunung pusuk buhit yang pernah terbakar beberapa waktu yang lalu.

"Ya ,kita terpanggil untuk ini, hijaunya bumi adalah Tanggung jawab kita bersama. Saya,dan terkhusus Polres Samosir punya Tanggung jawab untuk kelestarian pulau Samosir, semoga dengan kegiatan kami ini bumi Samosir hijau kembali,"ujarnya.

Pohon yang ditanam merupakan pohon aren sejumlah 3000 Pohon batang.

Asahan Siantar melakukan penanaman pohon di pinggang Gunung Pusuk Buhit
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH melakukan penanaman pohon di pinggang Gunung Pusuk Buhit yang pernah terbakar beberapa waktu yang lalu di Parhutaan Oppung Sori Sijambur Mula Toppa, Rumah Hela kelurahan Siogung-ogung kecamatan Pangururan kabupaten Samosir, Selasa (13/9/2022).

Aren menjadi pilihan alternatif untuk ditanam karena memiliki banyak manfaat, dari mulai akar, buah dan daunnya, serta tanaman jangka panjang ini diharapkan bermafaat bagi masyarakat Samosir secara umium. 

"Disini saya mengajak kepada rekan rekan semua ,dari luar Samosir ataupun dari dalam Samosir, mari kita semua galakan kegaiatan penanaman pohon, dengan moto 1 manusia tanam 5 Pohon ,untuk Indonesia lebih hijau dan indah," ujar Kapolres Samosir.

Program Penanaman Pohon ini kata AKBP Josua akan terus berlanjut sampai waktu yang tidak ditentukan, karenanya penanaman pohon ini juga membutuhkan kerjasama dari segala pihak dan instansi.

sadar lingkungan tanam pohon pusuk buhit
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama penetua Rumha Hela Nurhayati Situmorang serta Personel Polres Samosir usai bergotong royong antara komunitas Rumah Hela dan Bapedas (Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai) Asahan Siantar melakukan penanaman pohon di pinggang Gunung Pusuk Buhit yang pernah terbakar beberapa waktu yang lalu di Parhutaan Oppung Sori Sijambur Mula Toppa, Rumah Hela kelurahan Siogung-ogung kecamatan Pangururan kabupaten Samosir, Selasa (13/9/2022).

Nurhayati Situmorang menyampaikan apresiasi mendalam dan terimakasih pada Kapolres Samosir dan jajarannya yang telah berjibaku melakukan penghijauan kembali dan diharapkan berkesinambungan.

 "Sungguh kita berterima kasih kepada Bapak Kapolres Samosir dan jajarannnya Pak josua ini sungguh peduli dengan hutan ,apalagi dengan Rumah hela. Kami berterima kasih sekali lagi, sinergitas Komunitas kami Rumah hela dan Polres Samosir akan terus kami jaga" ujar Nurhayati. (Jun-tribun-medan.com).

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved