Berita Sumut

Dijebak Polisi, Bandar Narkoba Ini Ditangkap Usai Antar Ratusan Pil Ekstasi ke Kota Binjai

Seorang bandar narkoba inisial EM (28) warga Patumbak, ditangkap Polres Binjai usai mengantarkan ratusan pil ekstasi ke Kota Binjai.

HO/Tribun Medan
Pelaku dan barang bukti pil ekstasi sebanyak 986 butir diamankan Satres Narkoba Polres Binjai, pada Jumat (2/9/2022) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Seorang bandar narkoba ditangkap petugas Polres Binjai usai mengantarkan ratusan pil ekstasi ke Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai.

Penangkapan terhadap bandar narkoba tersebut terjadi pada Jumat (2/9/2022) sekira pukul 12.30 WIB.

Adapun identitas bandar narkoba yang tertangkap adalah pria berinisial EM (28) warga Patumbak, Deliserdang.

Baca juga: BANDAR NARKOBA Kuasai Lahan Diduga Eks HGU Milik PTPN II, Disulap Jadi Barak Narkoba Terbesar Sumut

"Unit II Satres Narkoba Polres Binjai melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus narkoba dengan mengamankan seorang pelaku berinisial EM (28) warga Dusun IX, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deliserdang, Sumatera Utara," ujar Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi, Selasa (13/9/2022). 

Lanjut Junaidi, penangkapan ini juga berawal dari laporan masyarakat bahwa ada seorang pria merupakan bandar besar ekstasi siap antar.

Berdasarkan informasi tersebut kemudian personel melakukan penyelidikan.

"Setelah mengetahui identitas pelaku, personel menghubungi pelaku melalui via telepon untuk melakukan undercover buy dan memesan ekstasi sebanyak 1000 butir dengan harga Rp 125 ribu per butirnya," ujar Junaidi. 

Kemudian personel dan pelaku sepakat untuk  bertemu di lokasi yang sudah ditentukan.

Sesampai dilokasi, pelaku yang datang dengan mengendarai sepeda motor, bertemu dengan personel. 

"Pelaku membuka tasnya dan menunjukkan dua bungkus besar yang berisi narkotika jenis ekstasi yang dibalut dengan plastik hitam. Kemudian personel yang menyamar serta pelaku, menghitung jumlah pil ekstasi tersebut dan berjumlah 986 butir," ujar Junaidi.

"Dan seketika itu juga personel melakukan penangkapan terhadap pelaku tersebut, sebelum uang diserahkan. Kemudian dilakukan penggeledahan badan," sambungnya. 

Baca juga: Empat Polisi yang Maling Uang Terduga Bandar Narkoba Dibiarkan Berkeliaran Tanpa Dieksekusi

Selanjutnya personel membawa pelaku beserta barang bukti dua bungkus pelastik ekstasi sebanyak 986 butir dengan berat 345,91 gram.

"Tidak hanya itu, personel juga mengamankan satu buah anti slip dashboard (pembalut barang bukti), satu unit handphone merek Vivo dan satu unit sepeda motor Honda vario BK 2209 AIG. Sedangkan pelaku sudah diamankan di Satres Narkoba Polres Binjai untuk dilakukan proses selanjutnya," tutup Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Junaidi.

(cr23/tribun-medan.com)

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved