Breaking News:

Kasus Pembunuhan Brigadir J

Khayalan Bripka RR Selamatkan Nyawa Brigadir J, Berani Gagalkan Skenario Ferdy Sambo? Mau Jadi Saksi

Bripka RR Selamatkan Hidup Brigadir J, Coba Gagalkan Skenario Ferdy Sambo Soal Pembunuhan Yosua Hutabarat, Berharap Tak Jadi Tersangka Tapi Jadi Saksi

WARTA KOTA/YULIANTO, YouTube Kompas TV, Polri TV
Bripka RR ngaku saat Brigadir J sudah tewas, ia lihat Ferdy Sambo masih lakukan ini. Bripka RR Akui Akan Turunkan Brigadir J di Rest Area Jika Tahu Rencana & Ungkap Ferdy Sambo Menembak 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bripka Ricky Rizal ternyata berada di mobil yang sama dengan Brigadir Yosua dalam perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah, menuju Jakarta.

Namun Bripka RR juga mengaku sama sekali tak mengetahui rencana atasannya Ferdy Sambo yang saat itu menjabat Kadiv Propam Polri untuk membunuh Brigadir J.

Bukan hanya soal rencana pembunuhan, Bripka RR juga tidak mengetahui soal pelecehan seksual yang diduga dilakukan Brigadir J terhadap Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo.

Hal itu diketahui dari keterangan yang disampaikan Zena Dinda Defega, kuasa hukum Bripka RR seperti dikutip dari Youtube Official iNews Tv, Senin (12/9/2022).

Seperti diketahui, tersangka lain kasus pembunuhan Brigadir J yakni Bripka RR belakangan ini sedang menjadi sorotan.

Hal ini karena keputusannya yang mengaku bakal meninggalkan skenario palsu yang dibuat Ferdy Sambo untuk mengungkapkan kejadian yang sebenarnya.

Bahkan, belakangan Bripka RR menyesal tak selamatkan Brigadir J padahal semobil dari Magelang.

Baca juga: Baru Melahirkan Nikah Seumur Jagung, Rumah Tangga Artis Ini Diisukan Retak, Rumor KDRT hingga Pisah

Kolase Foto Putri Candrawathi Suami dan Ajudan. Semobil dari Magelang, Bripka RR Akan Turunkan Brigadir J di Rest Area Jika Tahu Rencana Ferdy Sambo
Kolase Foto Putri Candrawathi Suami dan Ajudan. Semobil dari Magelang, Bripka RR Akan Turunkan Brigadir J di Rest Area Jika Tahu Rencana Ferdy Sambo (Ho/ Tribun-Medan.com)

Mengutip KompasTV, Bripka RR berjanji akan membuka informasi yang sebenarnya terkait kasus pembunuhan Brigadir J.

Keberanian tersebut muncul stelah Bripka RR bertemu dengan keluarganya.

Kepada kuasa hukumnya, Bripka RR mengaku mulai tersentuh hatinya setelah bertemu dengan istri dan adik kandungnya.

Zena menyebut, keluarga mengingatkan agar Bripka RR terbuka apa adanya.

“Setelah ketemu keluarga, istrinya, ketemu adik kandungnya, tersentuh hatinya, diingatkan keluarganya terbukalah apa adanya, ingat anak, masih ada keluarga di belakang RR. Tadinya berat untuk Bripka Ricky jujur, setelah ketemu keluarga jadi jujur, terbuka apa adanya, beban jika terus berbohong. “ katanya.

Lebih lanjut, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) menyatakan bahwa Bripka RR bisa mengajukan justice collaborator apabila syarat terpenuhi.

Seperti dilansir dari Tribunnews.com, Bripka RR rupanya berada di mobil yang sama dengan Brigadir J dalam perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah, menuju Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Grid.ID
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved