Breaking News:

Konfrensi Shangri La Dialogue

Pidato Berapi-api Menhan Prabowo di Depan Negara Adidaya Untuk Bertekad Perkuat Militer Indonesia!

"Pandangan kami adalah pandangan defensif kami telah menyatakan bahwa kami akan mempertahankan wilayah dengan segala cara yang kami miliki dan kami

TRIBUN-MEDAN.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan akan perkuat militer Indonesia untuk mempertahankan wilayah NKRI di depan perwakilan negara-negara adidaya.

Hal ini disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara di Konfrensi Shangri-La Dialogue ke-19 yang berlangsung di Singapura.

"Untuk indonesia pendirian kami sangat jelas, kami menghormati semua kekuatan besar dan semua kekuatan yang membutuhkan ruang mereka menghormati hak-hak mereka. Kami mendukung tatanan internasional berbasis aturan karena kami yang paling terpengaruh oleh tatanan apaun yang mengandalkan kekuasaan besar. Oleh karena itu kami bertekad untuk memperkuat pertahanan kami dan itulah kata kuncinya," tegas Prabowo.

Lebih lanjut, Ia menegaskan bahwa Militer Indonesia saat ini dalam posisi bertahan untuk menjaga ketertiban dunia.

"Pandangan kami adalah pandangan defensif kami telah menyatakan bahwa kami akan mempertahankan wilayah dengan segala cara yang kami miliki dan kami belajar dari contoh tetangga kami dan situasi di dunia," ungkapnya.

Shangri-la Dialogue merupakan konferensi keamanan antar negara yang diselenggarakan oleh lembaga pemikir independent, International Institute For Strategic Studies.

SLD berfungsi sebagai konferensi pertahanan dan keamanan utama di kawasan Asia Pasifik, untuk menumbuhkan rasa kebersamaan di antara para pembuat kebijakan.

#AndikaPerkasa #Prabowo #ShangriLa

(*/tribunmedan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved