Breaking News:

Polres Tapsel

Tokoh Adat Batang Toru Dukung Penuh Kinerja Kapolres Tapsel

Tokoh Adat dan Masyarakat Batang Toru dengan Gelar Baginda Parlaungan Siagian, Lusin mengaku jika pihaknya, mendukung penuh tugas-tugas kepolisian

Istimewa
Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni saat berfoto bersama dengan para tokoh adat Batang Toru 

Tokoh Adat Batang Toru Dukung Penuh Kinerja Kapolres Tapsel

TRIBUN-MEDAN.com, TAPSEL - Tokoh Adat dan Masyarakat Batang Toru dengan Gelar Baginda Parlaungan Siagian, Lusin mengaku jika pihaknya, mendukung penuh tugas-tugas kepolisian khususnya Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) di bawah kepemimpinan AKBP Imam Zamroni.

Hal itu, kata Lusin, semata-mata demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat.

"Kami masyarakat adat, mendukung tugas-tugas kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di masyarakat," ujar Lusin saat menerima kunjungan kerja dan silaturahmi Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, di Aula Margona Sopo Daganak, Selasa (13/9/2022).

Kata Lusin, wilayah hukum Polsek Batang Toru yang menaungi 4 kecamatan di Kabupaten Tapsel, memerlukan kinerja yang maksimal dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Oleh karena itu, Lusin meminta, agar kiranya Kapolres Tapsel menambah personel Polsek Batang Toru guna memaksimalkan tugas-tugas kepolisian ke depan.

Senada disampaikan perwakilan Tokoh Agama H Mustanir Nasution H Mustanir menyampaikan ke Kapolres Tapsel bahwa kegiatan keagamaan di Batang Toru mulai dari tingkat desa dan kecamatan sedang digalakkan wirid Yasin.

Kegiatan itu, kata H Mustanir, merupakan upaya mendidik para generasi muda di Batang Toru dan menekan kenakalan remaja.

"Selama ini, Kapolsek Batang Toru beserta anggota juga aktif melatih kegiatan Paskibraka di sekolah-sekolah di tingkat SMA," katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Tapsel, OK Azmi Usman Siregar, yang juga hadir dalam kesempatan itu menyampaikan, selain jadi sarana ibadah, silaturahmi ini merupakan momen penting lantaran sosok pimpinan di Polres Tapsel dapat mendengarkan dan bertatap muka langsung ke masyarakat.

Ia juga berharap, Kapolres Tapsel dapat jadi "payung" hukum bagi masyarakat.

"Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pilkada. Kami bersepakat kepada seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kami juga membuka komunikasi dalam konteks membentuk kamtibmas yang aman di masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, perwakilan dari Perusahaan PT Agincourt Resource (AR), Masdar Muda Hasibuan, melaporkan ke Kapolres Tapsel bahwa saat ini, pihaknya bersama Rumkit Bhayangkara tingkat IV Batang Toru sedang melaksanakan Operasi Katarak Mata.

Pihaknya juga berharap, mengucap terimakasih atas dukungan dari Polres Tapsel khususnya Polsek Batang Toru guna mensukseskan acara tersebut.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved