Viral Medsos

Viral Video Oknum Polisi Airud Diduga Palak ABK Minta BBM Dua Galon

Unggahan video yang memperlihatkan oknum anggota Polisi Air dan Udara (Polairud) di Kalimantan Tengah meminta bahan bakar minyak

TRIBUN-MEDAN.COM- Unggahan video yang memperlihatkan oknum anggota Polisi Air dan Udara (Polairud) di Kalimantan Tengah meminta bahan bakar minyak (BBM) kepada anak buah kapal (ABK) viral di media sosial.

Aksi tersebut disebutkan terjadi di atas kapal di Perairan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) beberapa waktu lalu.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah ABK terlibat adu argumen dengan oknum anggota Polairud.

Ia menjelaskan tengah melakukan patroli dan sebelumnya melihat kapal itu melintas depan pos Polairud.

Saat ditanya terkait surat tugas, anggota Polisi tersebut mengatakan memiliki surat tugas, tetapi tidak ditunjukkan ke para ABK.

Ia lantas turun seolah mengambil surat tugasnya, tetapi tidak diperbolehkan oleh para ABK.

Dalam video juga disebutkan bahwa oknum tersebut sebelumnya meminta dua galon minyak, tetapi hanya diberikan satu gallon oleh para ABK.

Atas viralnya video tersebut, Kapolres Kobar melalui Kepala Bagian Ops (Kabagops) AKP Rendra Aditia Dhani menyampaikan permohonan maafnya.

Dilansir Kompas.com Rendra menyebutkan bahwa sebagai tindak lanjut video viral tersebut, Polres Kobar telah melakukan pemeriksaan terhadap oknum yang bersangkutan.

Ia menambahkan, pada saat setelah terjadinya kejadian tersebut, Satpolair Polres Kobar juga telah bertemu dengan pihak kapal.

Selengkapnya tonton video :

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved