Pemkab Sergai

Bupati Darma Wijaya dan Masyarakat Sergai Padati Pengajian Dambaan Bersama Ustaz Dasad Latif

Sementara dalam tausiahnya, Dasad Latif memberikan tips untuk bisa menyelesaikan masalah kehidupan.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Ratusan masyarakat Serdang Bedagai memadati lapangan bola kaki Kelurahan Batang Terap Perbaungan dan Lapangan Desa Martebing Kecamatan Dolok Masihul dalam rangka Pengajian Dambaan bersama Ustaz Dasad Latif, Senin (12/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Ratusan masyarakat Serdang Bedagai memadati lapangan bola kaki Kelurahan Batang Terap Perbaungan dan Lapangan Desa Martebing Kecamatan Dolok Masihul dalam rangka Pengajian Dambaan bersama Ustaz Dasad Latif, Senin (12/9/2022).

Di Perbaungan, pengajian berlangsung pukul 10.00 WIB sedangkan di Dolok Masihul dimulai pukul 14.00 WIB.

"Ini janji saya kepada masyarakat tahun lalu. Alhamdulillah, hari ini pengajian bersama pendakwah ternama tidak lagi terpusat satu tempat, melainkan dua tempat yakni Perbaungan dan Dolok Masihul," ucapnya.

Biasanya, lanjut Darma, pengajian dambaan dilakukan sebulan sekali dan terpusat di satu titik kecamatan.

Ke depan, Pemkab berencana untuk mendatangkan penceramah ternama per 6 bulan.

"Tiap bulan kita keliling dari kecamatan ke kecamatan. Mungkin ke depan setiap 6 bulan kita kumpul di satu tempat dan datangkan penceramah ternama. Biar makin semangat untuk belajar ilmu agama," sambungnya.

Ani, salah seorang masyarakat mengaku kehadiran pendakwah seperti ustaz Dasad Latif ini sangat dinantikan. Pasalnua, semjak Covid, sangat jarang bisa menyaksikan kegiatan tabligh akbar seperti ini.

"Udah lama di Sergai gak ada tabligh akbar kek gini. Bagi kami, baguslah. Jadi bisa lihat ustaz langsung gak cuma di tv," ujarnya.

Sementara dalam tausiahnya, Dasad Latif memberikan tips untuk bisa menyelesaikan masalah kehidupan.

"Pertama, perbaiki sholatmu. Sholat itu adalah salah satu jembatan untuk mengadi kepada sang pemilik dunia. Jangan lupa juga berbuat baik kepada kedua orangtuamu," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved