Breaking News:

Pakpak Bharat

Bupati Franc Tumanggor Temui Anggota DPR RI Bahas Alokasi APBN 2023 untuk Pembangunan Pakpak Bharat

Pertemuan ini dilakukan untuk membahas beberapa item alokasi dana APBN Tahun 2023 yang rencananya akan dialokasikan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat

Editor: Abdi Tumanggor
Diskominfo Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menemui Anggota DPR RI, Bob Andika Mamana Sitepu bersama Perwakilan Kementerian Perhubungan RI, Taufik , di Jakarta, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menemui Anggota DPR RI, Bob Andika Mamana Sitepu bersama Perwakilan Kementerian Perhubungan RI, Taufik, di Jakarta, Rabu (14/9/2022) 

Pertemuan ini dilakukan untuk membahas beberapa item alokasi dana APBN Tahun 2023 yang rencananya akan dialokasikan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

"Jadi hari ini kami membicarakan beberapa hal penting, di antaranya mengenai alokasi dana APBN yang rencananya akan dialokasikan di Kabupaten Pakpak Bharat pada tahun 2023 mendatang,"ujar Bupati Franc Tumanggor.

Alokasi dana ini nantinya akan kita dipergunakan di antaranya untuk pembangunan dan peningkatan mutu dan kualitas jalan dan jembatan.

"Kita ketahui bersama kan sarana jalan sebagai akses penghubung Pakpak Bharat dengan daerah lain saat ini sangat terbatas, ini tentunya sangat menyulitkan kita semua,"ujarnya.

Selain menyulitkan masyarakat, juga upaya pengembangan di berbagai sektor, baik sektor pariwisata, pertanian dan lainnya tentu sangat sulit.

"Kita berharap di tahun 2023 yang akan datang akan lebih baik lagi, respon Pemerintah Pusat dan Perintah Provinsi dalam membantu kita akan semakin baik," pungkas Bupati Franc Tumanggor.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di bawah kepemimpinan Franc Bernhard Tumanggor saat ini tengah berupaya keras untuk menjalin komunikasi dengan Provinsi dan Pemerintah Pusat.

Hal ini dilakukan mengingat terbatasnya Anggaran Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat untuk membangun dan mengembangkan daerahnya untuk menjadi setara dengan daerah lain.

"Kita akan terus berupaya meyakinkan Pemerintah atasan, bahwa membangun Pakpak Bharat adalah suatu keharusan mengingat besarnya potensi yang kita miliki, potensi pertanian, kehutanan, pariwisata dan sebagainya,"jelas Franc.

"Perlu digaris bawahi, kesulitan utama di Kabuparen Pakpak Bharat ini adalah terbatasnya Anggaran," jelas Bupati kemudian.

Sementara, Bob Andika Mamana Sitepu, Anggota DPR RI Fraksi Partai PDIP ini berjanji akan ikut membantu memperjuangkan upaya pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat.

"Nanti kita lihat mana saja yang kira-kira bisa kita bantu, kita akan coba dorong Pemerintah Pusat untuk menambah alokasi dana APBN ke Kabupaten Pakpak Bharat, mudah-mudahan tahun depan ada perubahan yang signifikan,"ujar Bob Andika.

(*/Tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved