Pemkab Sergai

Bupati Sergai Darma Wijaya Serahkan Bantuan Traktor dan Handtraktor Kepada Kelompok Tani

Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengimbau kelompok tani yang mendapatkan bantuan untuk menjaga alat dan mesin pertanian, seperti milik sendiri.

Editor: Satia
Dok. Pemkab Serdangbedagai
Bupati Darma Wijaya saat menyerahkan 3 unit traktor roda 4 dan 1 unit Handtraktor roda 2 bantuan dari Partai Nasdem di Desa Melati Kecamatan Perbaungan, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SERGAI - Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mengimbau kelompok tani yang mendapatkan bantuan untuk menjaga alat dan mesin pertanian, seperti milik sendiri.

Hal itu diungkapkan Bupati Darma Wijaya saat menyerahkan 3 unit traktor roda 4 dan 1 unit Handtraktor roda 2 bantuan dari Partai Nasdem di Desa Melati Kecamatan Perbaungan, Selasa (13/9/2022).

Bupati Darma Wijaya mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian partai Nasdem kepada masyarakat.

"Timbulkan rasa memiliki, sehingga ada rasa dan tanggungjawab untuk menjaga dan merawat bantuan yang diberikan. Namun jangan sampai timbul rasa ingin memiliki, itu yang gawat," ungkapnya.

Pola merawat dan menjaga barang bantuan tentunya harus dikelola dengan benar boleh kelompok tani yang diberikan bantuan.

"Ini nantikan ada kasnya, kas itu dikelola dengan baik sehingga barang tidak cepat rusak. Itu bisa terus dimanfaatkan masyarakat khususnya petani, karena tujuan pemberian bantuan ini untuk mensejahterakan petani," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Serdang Bedagai Jhony Walker Manik menyampaikan bahwa bantuan ini akan terus diberikan hingga ke seluruh kecamatan di Kabupaten Sergai.

"Saya mengajak kita semua, ayo kita dukung program Pmerintahan dibawah komando pak Bupati Darma Wijaya agar seluruh masyarakat dapat menikmati pembangunan yang dilakukan," ucapnya.

Lebih lanjut Direktur Prananda Surya Paloh Foundation Dimas Triyadi menyampaikan bahwa kedepan bantuan setiap akan turun kembali di Serdang Bedagai berkat perhatian Ketua DPP Partai Nasdem Prananda Surya Paloh.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemkab Sergai khususnya bapak Bupati. Kita harap kolaborasi antara seluruh pihak bersatu padu memaksimalkan untuk masyarakat Sergai. Insha Allah di tahun ini juga ada tambahan 10 lagi handtracktor yang masih diusulkan. Kerjasama, kolaborasi dan sinergi bisa dilanjutkan demi Sergai Maju Terus," terangnya.

Sebelumnya perwakilan kelompok tani menyampaikan terimakasih nya kepada Bupati Darma Wijaya dan Partai Nasdem atas bantuan yang diberikan.

 

*

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved