Breaking News:

Effendi Simbolon Minta Maaf

Dengan Wajah Sedih, Akhirnya Effendi Simbolon Minta Maaf ke Prajurit TNI: Maafkan Perkataan Saya

Akhirnya anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon meminta maaf atas perkataannya yang menyebutkan anggota TNI seperti gerombolan ormas.

TRIBUN-MEDAN.com - Akhirnya anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon meminta maaf atas perkataannya yang menyebutkan anggota TNI seperti gerombolan ormas.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan ini memohon maaf kepada lembaga TNI setelah dirinya menyebut institusi tersebut seperti gerombolan.

"Saya mohon maaf atas apapun perkataan saya yang menyingggung, yang tidak nyaman para prajurit siapapun dengan perkataan yang mungkin diartikan lain," kata Effendi dengan wajah terlihat sedih di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Diketahui, sejumlah prajurit TNI AD tak terima dengan ucapan Effendi yang menyatakan mereka seperti gerombolan.

Sebelumnya, aksi kemarahan ditunjukkan seorang yang mengaku prajurit TNI Angkatan Darat (AD) bernama Kopral Dua Arif melalui sebuah video yang diunggahnya ke media sosial.

Dia mengaku tidak terima dengan pernyataan Effendi yang menyebut TNI seperti gerombolan, menurutnya hal itu dianggap menyinggung institusi TNI.

"Hei, kau, Effendi Simbolon, anggota dewan Komisi I DPR RI. Saya Kopral Dua, saya tidak terima TNI dibilang seperti gerombolan," kata Kopral Dua Arif, dalam video yang beredar di media sosial, Selasa (13/9/2022).

Arif pun kemudian meminta anggota DPR RI dari PDI Perjuangan ini untuk segera meminta maaf secara terbuka atas ucapannya tersebut.

"Saya minta, kamu segera minta maaf secara terbuka kepada TNI," ujarnya.

Arif mengatakan, jika Effendi Simbolon tidak meminta maaf secara terbuka, dia pun mengancam akan mencarinya kemana pun.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved