Breaking News:

Demo Kenaikan BBM

Geruduk Kantor DPRD Binjai, Mahasiswa Minta Ketua Fraksi Tandatangani Penolakan Kenaikan Harga BBM

Unjuk rasa ke kantor DPRD Binjai, mahasiswa minta seluruh ketua fraksi mendantangani penolakan kenaikan harga BBM.

Tribun Medan/Muhammad Anil Rasyid
Ratusan massa aksi dari kalangan mahasiswa yang tergabung dalam 'Kesatuan Aksi Mahasiswa Kota Binjai' menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung DPRD Kota Binjai di Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Ratusan massa dari kalangan mahasiswa yang tergabung dalam 'Kesatuan Aksi Mahasiswa Kota Binjai' menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Binjai di Jalan Veteran, Kota Binjai, Rabu (14/9/2022).

Unjuk rasa dilakukan para mahasiswa diawali dengan melakukan long march dari Terminal Kota Binjai menuju gedung DPRD Binjai, terkait adanya penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Mahasiswa pun membawa karton dan spanduk yang bertuliskan tuntutan mereka.

Baca juga: Unjuk Rasa Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa Almamater Hijau Bakar Ban di Depan Gedung DPRD Sumut

"DPRD jangan jadi dewan perwakilan rezim dungu," tulis salah satu spanduk yang terpampang dalam aksi unjukrasa tersebut.
 
Dalam aksi ini, para pengunjukrasa menyampaikan tuntutannya agar seluruh anggota DPRD Binjai menandatangi pernyataan sikap untuk menolak kenaikan harga BBM dan segera menyampaikan aspirasi para mahasiswa ke DPR RI dan Presiden Jokowi

Para mahasiswa juga menegaskan bahwa pihakya melakukan unjukrasa tanpa ditunggangi oleh siapapun. 

"Kepada DPRD Binjai kami berharap bisa bersikap tegas memperjuangkan nasib masyarakat," tegas salah satu orator aksi. 

Ketua DPRD Kota Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra saat menerima aksi unjuk rasa berjanji akan menyampaikan tuntutan mahasiswa ke pemerintah pusat di Jakarta.

"Apapun keinginan dan kepentingan masyarakat Kota Binjai kamilah garda terdepannya untuk menyampaikan aspirasi itu," ujar Noor.

Ketua DPRD yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai itu pun menegaskan bahwa aspirasi mahasiswa akan dibawa dan ditandatangani untuk dibawa ke pemerintah pusat.

"Untuk itu, adik-adik mahasiswa jangan ragu, kami tetap bersama rakyat Kota Binjai dan mahasiswa untuk memperjuangkan terkait kenaikan atau penyesuaian harga BBM ini," ucap Noor. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved