Polda Sumut

Kirab Merah Putih, Gubernur Sumut Sampaikan Hal Ini ke Watimpres

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara menggelar Kirab Merah Putih di Istana Maimun, Selasa (13/9/2022).

TRIBUN MEDAN/ABDAN SYAKURO
Sejumlah pemuka agama sedang menyanyikan Lagu Indonesia Raya bersama pada kirab bendera merah putih sepanjang 150 meter di Kota Medan, Selasa (13/9/2022) sore. Kirab Merah Putih mengangkat tema Menjaga Keharmonisan Menjunjung Tinggi Toleransi itu diikuti oleh anggota TNI, Polri, Pelajar, Pemuka Agama, Ormas, dan Masyarakat Umum dengan rute dari Istana Maimun menuju Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan. 

Kirab Merah Putih, Gubernur Sumut Sampaikan Hal Ini ke Watimpres

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara menggelar Kirab Merah Putih di Istana Maimun, Selasa (13/9/2022).

Pantauan di lapangan, kegiatan Kirab Merah Putih turut dengan dibentangkannya bendera merah putih sepanjang 1,5 km dibawa para pelajar, ormas, TNI, Polri serta masyarakat lainnya.

Hadir dalam kegiatan skala nasional itu Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Lutfhi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Kemudian Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel A Chardin, Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, Wali Kota Medan Bobby Nasution, tokoh lintas agama.

Kirab Merah Putih juga dimeriahkan dengan marching band serta konvoi kendaraan taktis milik Sat Brimob Polda Sumut. Acara nasional itu pun dilepas Wantimpres Habib Lutfhi.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan diselenggarakannya Kirab Merah Putih sangat penting bagi semua karena untuk membangkitkan semangat nasionalisme dan keberagaman.

"Ini momentum silaturahim dan bersama-sama memanjatkan doa kepada Allah SWT. Izin melaporkan kepada Bapak Wantimpres kami di Kota Medan, Sumatera Utara, tidak ada persoalan," katanya.

"Dengan Kirab Merah Putih ini kita buktikan kepada dunia bahwa masyarakat Sumatera Utara sangat kompak menjalani kehidupan bermasyarakat," pungkasnya.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved