Breaking News:

Jenderal Dudung VS Effendi Simbolon

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Sebut Effendi Simbolon dan Komisi I DPR RI Tak Berpengaruh

Agar tidak ada lagi pengkondisian dari effendi simbolon untuk kita minta ke wilayah. Kalian nggak usah takut, Komisi I itu tidak berpengaruh.

Penulis: Rizky Aisyah | Editor: Royandi Hutasoit
HO / Tribun Medan
KSAD Jenderal Dudung Dbdurachman Sebut Effendi Simbolon dan Komisi I DPR RI Tak Berpengaruh 

TRIBUN-MEDAN.COM - Anggota DPR RI, Effendi Simbolon, saat rapat dengar pendapat Komisi I DPR RI dengan TNI mengeluarkan komentar monohok.

Effendi menyoroti soal tidak harmonisnya hungan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal TNI Dudung Aburachman.

"Semua ini kita hadir di sini untuk mendapatkan penjelasan dari Panglima TNI, dari KASAD, bukan dari Wakasad. Dan dari Menhan, dalam kaitannya ada apa yang terjadi di tubuh TNI ini?" ujar Effendi.

Effendi mengatakan, selepas rapat pembahasan anggaran, perlu dilakukan pertemuan khusus yang menghadirkan semua petinggi TNI, termasuk Dudung.

Ia mengusulkan agar malam ini dilakukan pertemuan dengan Panglima TNI, KSAD, KSAL, dan KSAU.

"Kami banyak sekali temuan-temuan ini, disharmoni, ketidakpatuhan, ini TNI kayak gerombolan ini, lebih-lebih ormas jadinya, tidak ada kepatuhan," ujarnya.

Kunjungan kerja dari Komisi I DPR RI di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (19/2/20).
Kunjungan kerja dari Komisi I DPR RI di Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Rabu (19/2/20).

Komentar Effendi Simbolon ini pun direspon sejumlah anggota TNI. Prajurit dari tamtama hingga perwira mengacam Effendi Simbolon.

"Dari ujung barat pulau Jawa, kami dengar omonganmu Effendi Simbolon. Kau bilang pimpinan kami panglima TNI, KASAD tidak harmonis. Kau bilang TNI gerombolan seperti ormas, kami tidak terima!" ujar Dandim 0623 Cilegon

Lantas apa yang membuat sejumlah anggota TNI berani secara terbuka menyerang Effendi Simbolon yang merupakan anggota DPR RI dari PDI Perjuangan.

Dari video yang diperoleh Tribun Medan, ternyata penyebabnya adalah KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Dalam video tersebut dia menyampaikan supaya semua personil TNI bergerak, karena Effendi Simbolon sudah mempermalukan nama TNI.

Berikut pernyataan lengkap Jenderal Dudung Abdurachman.

Jendera Dudung Abdurachman dan Effendi Simbolon
Jendera Dudung Abdurachman dan Effendi Simbolon (HO / Tribun Medan)

"Kita harus jadi petarung, jadi jagoan, jangan jadi ayam sayur. Saya lihat itu diam semua. Jangan kita diam saja, dia itu siapa, nggak berpengaruh.

Nggak berpengaruh. Harga diri kehormatan kita kok diinjak-injak sama dia. Karena saya tahu juga dia dapat angin masalahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved