Pemko Medan

Pemerintah Kota Tertibkan Sejumlah Bangunan Liar di Kecamatan Medan Marelan

Kali ini pembongkaran dilakukan terhadap dua pos OKP yang berada di jalan Paku dan jalan Marelan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus.

Editor: Satia
Dok. Pemko Medan
Pemko Medan kembali melakukan penertiban bangunan dengan cara pembongkaran terhadap bangunan yang berdiri diatas drainase di Kecamatan Medan Marelan, Selasa (13/9/2022). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemko Medan kembali melakukan penertiban bangunan dengan cara pembongkaran terhadap bangunan yang berdiri diatas drainase di Kecamatan Medan Marelan, Selasa (13/9/2022).

Kali ini pembongkaran dilakukan terhadap dua pos OKP yang berada di jalan Paku dan jalan Marelan VII, Kelurahan Tanah Enam Ratus.

Tim terpadu Pemko Medan yang terdiri dari Satpol PP, Kesbangpol, Dishub, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Dinas PU, jajaran Kecamatan Medan Marelan dibantu personil TNI dan Polri merobohkan dua bangunan milik OKP IPK dan PP yang dibangun menyalahi aturan. 

Dengan menggunakan alat berat berupa Backhoe, bangunan yang tadinya berdiri kokoh kini telah dirubuhkan.

Petugas juga menggunakan palu untuk mempercepat pembongkaran.

Kemudian sisa-sisa material bangunan dibersihkan dengan mengangkutnya menggunakan truck.

Penertiban ini sejalan dengan instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mewujud Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat (Trantibum Linmas) di Kota Medan.

Serta berdasarkan hasil rapat bersama antara Pemko Medan dengan seluruh unsur Forkopimda, pimpinan organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan sekota Medan.

 

*

 

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved