Polda Sumut

Perkuat Persatuan Umat, Forkopimda Sumut Gelar Doa Untuk Negeri

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut) menggelar doa untuk negeri bertempat di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan, Selasa

Istimewa
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut) menggelar doa untuk negeri bertempat di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan, Selasa (13/9/2022) malam. 

Perkuat Persatuan Umat, Forkopimda Sumut Gelar Doa Untuk Negeri

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut) menggelar doa untuk negeri bertempat di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan, Selasa (13/9/2022) malam.

Hadir dalam kegiatan doa bersama lintas agama itu Wantimpres Habib Luthfi, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel A Chardin, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Wali Kota Medan Bobby Nasution, ulama serta tokoh lintas agama.

Wantimpres Habib Luthfi mengatakan, kebanggaan sebagai Indonesia karena memiliki cinta terhadap bangsa dan tanah air. Menurutnya, cinta itu mahal karena kalau saling mengasihi dan tidak akan membuka aib saudaranya sendiri apapun agamanya karena kita Indonesia.

"Kalau kita sudah bangga dengan Indonesia tidak cukup dengan hal yang ringan-ringan saja, tetapi akan membangun ekonomi yang baik. Tanah kita ini subur dengan cinta kepada Indonesia maka ekonomi akan maju," katanya saat menyampaikan tausiah.

Habib mengungkapkan, ditanamkannya cinta dalam berbangsa dan bernegara maka tidak akan mudah dipecah belah oleh siapapun. Tetapi apabila rasa bangga terhadap tanah air sudah luntur maka paling mudah untuk dipecah belah.

Lebih lanjut, Dewan Pertimbangan Presiden itu berharap dengan digelar doa untuk negeri ditegakkannya sangsaka merah putih hasil dari perjuangan dan persatuan umat terhadap bangsa Indonesia.

Pantauan di lokasi, ratusan masyarakat dan para santri meramaikan acara doa untuk negeri bersama Habib Luthfi. Untuk menjaga persatuan umat para tokoh lintas agama juga memanjatkan doa berdasarkan kepercayaan masing-masing.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved