Polres Tapteng

Personil Polres Tapteng Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) ikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2022 di Aula Parama Satwika Mapolres Tapteng

Istimewa
Personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) ikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2022 di Aula Parama Satwika Mapolres Tapanuli Tengah, Rabu (14/9/2022). 

Personil Polres Tapteng Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala

TRIBUN-MEDAN.com, TAPTENG - Personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) ikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala Tahun 2022 di Aula Parama Satwika Mapolres Tapanuli Tengah, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan Rikkes Berkala Tahun 2022 ini diikuti sebanyak 194 Personil Perwira Bintara dan ASN Polres Tapteng dan Polsek Jajaran.

Pemeriksan kesehatan personil dipimpin langsung oleh Paurkes Polres Tapteng Penata Muda Kristina Siregar yang melibatkan Tim Rikkes dari Rumah Sakit Bunda Tamrin Medan dikoordinir oleh Dewi Mutiara (Admin MCU Lab Klinik Bunda Tamrin).

Terpantau rangkaian kegiatan pemeriksaan kesehatan mulai dari Pengecekan tekanan darah dan pemeriksaan darah, pengecekan Urin, pemeriksaan EKG serta pemeriksaan Thorax / Rontgen Dada.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma menyampaikan bahwa kegiatan Rikkes dilakukan secara berkala per semester setiap tahunnya, untuk mengetahui kesehatan personil dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas.

"Dengan adanya pemeriksaan kesehatan secara rutin, dapat diketahui riwayat perkembangan kesehatan anggota, sehingga dapat segera diketahui tindakan dan penanganan sebelum personil melaksanakan tugas atau saran medis apabila ada penyakit," katanya, Rabu (14/9/2022).

Pemeriksaan ini, selain ditujukan untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik dan kesehatan personil, juga sebagai syarat nilai dalam pendidikan pengembangan karir.

"Hasil dari Rikkes ini, masuk dalam 13 Komponen SDM unggul yang harus dimiliki masing masing personil dengan standar nilai yang sudah ditentukan," ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan bahwa masalah kesehatan personil menjadi perhatian serius, mengingat tugas pelayanan masyarakat yang membutuhkan kondisi fisik yang sehat dan prima di tengah mobilitas yang tinggi.

(akb/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved