Breaking News:

Bonas Cup 2022

PSAD Siap Bertarung Kompetitif di Panggung 16 Besar Bonas Cup 2022

Persiapan itu termasuk dilaksanakan oleh PSAD. Sang arsitek, Ridwan Saragih mengaku jika timnya saat ini sangat siap menjalani babak 16 besar

TRIBUN MEDAN/HO
Skuat PSAD (jersey merah) berebut bola melawan penggawa Harjuna Putra dalam laga lanjutan Bonas Cup 2022 beberapa waktu lalu, di Satdion Mini USU. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Babak 16 besar kompetisi sepakbola ter-akbar saat inidi Sumut, Bonas Cup 2022 bakal dihelat.

Sebanyak empat tim terbaik dari empat zona telah terjaring dari fase penyisihan yang sudah dilaksanakan selama sebulan sebelumnya.

Tentu saja tim yang terseleksi lewat kompetisi yang cukup ketat memiliki kemampuan yang tak lagi diragukan.

Kini semua tim terus mematangkan skuatnya demi menjuarai kompetisi yang memperebutkan total hadiah Rp3 miliar itu.

Baca juga: RORO Fitria Akhirnya Resmi Gugat Cerai Suaminya padahal Umur Bayinya Belum Genap Satu Bulan

Tak hanya mengejar nominal hadiah namun ada 'harga diri' atau prestise tim yang dipertaruhkan tentunya. Laga babak 16 besar pun diprediksi bakal berjalan sengit.

Persiapan itu termasuk dilaksanakan oleh PSAD. Sang arsitek, Ridwan Saragih mengaku jika timnya saat ini sangat siap menatap babak 16 besar yang sarat gengsi itu.

Mengingat tim yang diisi pemain TNI Angkatan Darat Kodam I Bukit Barisan, masih terus konsisten melakukan latihan.

Baca juga: NGAKU masih Cinta dengan Suami Orang Lain, Denise Chariesta Sengaja Bongkar Aib di Masa Lalu

"Walaupun ada atau tidaknya kompetisi, Kita (PSAD) tetap melakukan latihan setiap hari kecuali Minggu," ujarnya kepada awak media, Rabu (14/9/2022).

Apalagi PSAD selalu memiliki talenta baru yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi yang ada. Hal ini menambah keoptimisan Ridwan Saragih untuk mengarungi kompetisi lainnya.

"Saat ini kita ada lima pemain baru yang dipersiapkan untuk memperkuat PSAD. Walaupun dalam Bonas Cup tidak diperbolehkan memasukan pemain baru sesuai regulasi namun pemain yang baru bergabung bisa mengikuti ajang lainnya yang membawa nama PSAD," katanya.

PSAD sejatinya tim sepakbola yang dimiliki Kodam I Bukit Barisan untuk melahirkan prajurit berprestasi di tingkat nasional.

Terbukti, sejumlah nama yang berada dalam skuat PSAD pernah merasakan atmosfer kompetisi liga professional dengan memperkuat tim besar di Tanah Air.

Sebut saja Eki Fauzi yang telah malang melintang di sejumlah klub dan teranyar memperkuat PSMS Medan di Liga 2 musim lalu.

Bahkan Abdul Rohim yang kini berstatus sebagai Kiper PSMS di ajang Liga 2 musim ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved